Kamis 03 Sep 2015 13:07 WIB

Emirates Luncurkan Penerbangan Terpanjang Dunia

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Emirates (Ilustrasi)
Foto: Foxnews
Emirates (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bila Indonesia memiliki penerbangan terpanjang unuk rute Jakarta-Amsterdam yang dilayani oleh maskapai Garuda Indoensia.

Kini, dengan menempuh perjalanan 17,5 jam nonstop Emirates akan membuka rute terpanjang mereka dengan tujuan Dubai-Panama City.

Dilansir dari Independent Kamis (3/9) Emirates akan terbang dengan pesawat Boeing 777-200LR, yang akan diluncurkan pada 1 Februari 2016 mendatang. Penerbangan ini akan menempuh 8.590 mil. Waktu penerbangan dari Dubai ke Panama akan diterbangkan selama 17 jam, 35 menit.

"Panama City akan menjadi pintu gerbang tujuan pertama kami di Amerika Tengah, dengan menyediakan pilihan yang nyaman bagi penumpang kami, yang ingin terbang ke Dubai atau untuk tujuan di seluruh Amerika Tengah, seperti Karibia dan bagian utara dari Amerika Selatan," kata CEO Emirates, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum.

Ia mengaku senang karena telah menjadi satu-satunya maskapai penerbangan komersial yang menawarkan layanan berkelas untuk wisatawan, yang akan menjadi perjalanan terpanjang non-stop dalam penerbangan di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement