Selasa 01 Sep 2015 08:55 WIB

4 Langkah Mudah Memasak Steak Lebih Sempurna

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Memasak Steak
Foto: Mirror
Memasak Steak

REPUBLIKA.CO.ID, Bangers dan burger adalah makanan barbekyu tradisional yang sering kita pikirkan, tetapi jika Anda benar-benar ingin mendapatkan kenikmatan mengapa tidak memilih steak yang sempurna sebagai gantinya.

Caranya benar-benar mudah untuk mencapai steak terbaik jika Anda mengikuti langkah mudah ini sesuai degan panduan. Berikut tips memasak steak yang sempurna seperti dilansir Mirror, Selasa (1/9):

Pilih daging

Pilihlah potongan daging yang lembut , ribeye, sirloin, dan steak fillet adalah pilihan yang terbaik. Ambillah steak dari kulkas 15 sampai 30 menit sebelum dimasak untuk memungkinkan mereka datang dengan suhu yang sesuai. Jika Anda tidak melakukan ini, di bagian luar akan masak lebih cepat dari pada bagian di dalam. Kemudian, gosok kedua sisi steak dengan minyak zaitun atau minyak bunga matahari. Kemudian di kedua sisi berilah garam dan merica.

Menghanguskan steak

Pastikan barbekyu benar-benar panas sebelum Anda mulai memasak, karena ini akan memastikan tanda garis yang baik seperti daging yang terbakar dengan cepat.

Waktu memasak

Memasak steak di atas api secara langsung, Anda harus menahan godaan untuk tidak mengubahnya lebih dari sekali, jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan efek wajan dengan jelas. Waktu memasak yang tepat akan tergantung pada ketebalan steak.

Istirahat

Tinggalkan steak untuk beristirahat di piring panas selama 5 menit sebelum disajikan. Hal ini akan memungkinkan bumbu untuk diserap kembali ke dalam daging.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement