Kamis 27 Aug 2015 10:29 WIB

Lima Tips Memilih Jeans Bagi Pemilik Tubuh Pir

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Ada beragam pilihan celana jeans, tapi setiap pemilik bentuk tubuh harus mencari model yang paling sesuai dengan kondisinya, demi tampil lebih menarik dalam balutan jeans.
Foto: pixabay
Ada beragam pilihan celana jeans, tapi setiap pemilik bentuk tubuh harus mencari model yang paling sesuai dengan kondisinya, demi tampil lebih menarik dalam balutan jeans.

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki tubuh seperti buah pir? Pemilik tubuh model ini harus cerdas memahami lekuk tubuhnya. Sebab pemilik tubuh pir kerap kelihatan seperti kelebihan berat badan. Memilih celana pun bukan urusan mudah karena bagian pinggul yang besar. 

Jangan khawatir dulu. Pemilik tubuh pir juga bisa tampil menawan bahkan terkesan langsing. Anda hanya perlu mengetahui trik memilih celana jeans bagi pemilik tubuh pir.

Lycra denim

Ini mungkin tidak terdengar cukup meyakinkan, tetapi persentase kecil dari lycra di denim Anda dapat membuat perbedaan besar. Dikutip dari Idiva, lycra akan melekat pada tubuh Anda dan kontur lekuk tubuh Anda. Namun, perlu diingat bahwa terlalu banyak lycra dapat membuat tampilan bentuk tubuh anda menjadi buruk. Selalu periksa detail kain, yang biasanya disebutkan pada labelnya. Jangan membeli apa pun yang memiliki lebih dari 2 persen dari campuran lycra.

Warna gelap

Tidak ada yang dapat memberikan tampilan yang lebih indah dari denim yang berwarna gelap. Sempurna apabila dikenakan, untuk menyamarkan lekuk tubuh. Hitam adalah pilihan warna yang tepat untuk membuat tampilan lebih langsing

Gaya setelan lurus fit

Pasar dibanjiri dengan denim berbeda gaya dan memilih yang tepat mungkin menjadi tugas tak mudah. Untuk tubuh berbentuk buah pir, denim dengan setelan lurus fit mungkin bisa menjadi andalan karena dapat membuat kaki terlihat lebih panjang. Sehingga pemakainya terkesan memiliki tubuh yang ramping.

Kantong belakang

Selalu pastikan bahwa Anda memiliki kantong denim yang besar. Hindari memilih denim dengan kantong yang ada hiasannya seperti tombol atau jahitan berat, yang dapat menarik perhatian orang lain secara berlebihan.

Cobalah dahulu

Sebelum membeli, sebaiknya cobalah terlebih dahulu di ruang ganti. Lihatlah diri di cermin dan periksa apakah pinggul terlihat baik-baik saja mengenakan celana tersebut. Cocokkanlah apakah denim tersebut dapat pas dengan pinggul dan pastikan membuat jeans pilihan terlihat mengagumkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement