Kamis 27 Aug 2015 10:00 WIB

Bingung Pakai Jeans Apa? Begini Cara Memilihnya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Celana jeans yang tepat wajib dimiliki tiap perempuan, sebab penunjang gaya yang satu ini dengan mudah dipadupadankan untuk beragam kesempatan.
Foto: pdpics
Celana jeans yang tepat wajib dimiliki tiap perempuan, sebab penunjang gaya yang satu ini dengan mudah dipadupadankan untuk beragam kesempatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Jeans merupakan bahan yang digemari siapa saja, usia berapa saja dan dari kalangan mana saja. Bukan hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Jeans yang paling sering digunakan adalah model celana. Modelnya beraneka ragam. Terutama untuk jeans wanita. Mulai dari super skinny,  skinny, lurus, bahkan bootcut. Nah, jeans manakah yang harus Anda pilih?

Head of Product Division Levi’s Indonesia, Indri Prastanti, menjelaskan pertama yang harus Anda lakukana adalah mengenali bentuk tubuh. Apakah ramping, agak gemuk, gemuk di bagian atas atau gemuk di bagian bawah. Jika sudah ketahuan bentuk tubuh Anda, pilihlah jeans yang sesuai.

Yang kedua, Anda juga harus mengetahui tampilan apa yang diinginkan. Misalnya ingin pergi untuk kencan, pilihlah siluet yang agak rapi, seperti super skinny dan padankan dengan sepatu berhak. Atau jika untuk santai, pilihlah bootcut dengan gaya yang berbeda.

“Jeans bisa dipadankan dengan sepatu apa saja. Baik itu high heels ataupun sneaker. Juga bisa dipadankan dengan pakaian apapun, kaos, kemeja dan lainnya. Celana jeans merupakan sebuah item yang sangat esensial di lemari seseorang karena itu pakaian dasar," katanya. Indri memaparkan, bahkan dengan satu celana jeans, bisa diperoleh beragam tampilan mulai dari super santai hingga sangat gaya. Jeans kemudian disebutnya sebagai investasi bagi penampilan.

Selain tampilan yang diinginkan, lihat pula kegiatan apa yang harus dilakukan. Hendak kemana dan melakukan apa. Ini semua tergantung kegiatannyanya. Jika ingin lebih rapi, pilihlah warna gelap atau warna hitam, dengan sepatu berhak ditambah atasan lebih rapi, atau santai pilihlah warna agak lebih muda.

“Dari hasil riset, para perempuan ingin merasa luar biasa dan lebih percaya diri ketika menggunakan jeans. Jika jeans yang kita pakai nyaman, otomatis kita nyaman, otomatis harinya enak. Sebaliknya, kalau sudah tidak percaya diri pakai baju, jadinya tidak enak, bad mood,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement