Rabu 26 Aug 2015 11:03 WIB

Seram! Ada Daging Zombie di Cina

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Daging Sapi (Ilustrasi)
Foto: Odditycentral
Daging Sapi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah video potongan daging yang masih berkedut tersebar di sosial media akhir-akhir ini. Dengan kejadian tersebut masyarakat Cina dibuat resah dan beralih untuk mengonsumsi sayuran.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian ini menyebutnya dengan 'daging zombie'.

Kejadian ini bermula dua minggu lalu, Cheng Tan, seorang wanita dari Provinsi Shandong, Cina, membeli sepotong daging segar, dan ketika hendak mengiris daging tersebut ia melihat bahwa daging masih bergerak.

Dengan kejadian itu, ia dengan cepat meraih smartphone-nya untuk merekam video daging berkedut dan diposting secara online di banyak sosial media.

"Sepertinya daging sapi itu masih hidup, saya kira ada cacing atau sesuatu di dalamnya. Namun ketika memotongnya secara terbuka saya tidak menemukan cacing, hanya berkedut," tulis Chen dalam deskripsi video.

Dikatakan pula olehnya, sebelumnya ia tak pernah merasakan hal aneh ketika memasak daging. Namun kali ini berbeda. "Saya belum pernah melihat hal seperti ini, jadi saya takut untuk makan dan memutuskan untuk merekam video," ujar wanita Cina ini.

Lv Suwen, seorang ahli di departemen kesehatan hewan mengatakan bahwa daging kejang itu disebabkan oleh ujung saraf yang belum mati.

"Sistem saraf pusat sudah mati tapi ujung saraf pada otot masih hidup yang mengakibatkan daging berkedut. Ini akan berhenti setelah waktu yang singkat," kata Suwen, meyakinkan semua orang bahwa daging sapi benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement