Senin 24 Aug 2015 20:12 WIB

Maskapai Penerbangan di Jepang Luncurkan Pesawat Bertema 'Star Wars'

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
ANA luncurkan desain Star Wars
Foto: Japantoday
ANA luncurkan desain Star Wars

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- ANA sebuah maskapai penerbangan di Jepang mengumumkan dua pesawatnya akan dihiasi dengan tema Star Wars sesuai hasil kesepakatan dengan Walt Disney Company Jepang.

Hal tersebut dilakukan untuk menyambut film terbaru Star Wars yang berjudul Star Wars: The Force Awaken pada bulan desember mendatang.

Seperti yang dilansir dari Japantoday, Senin (24/8) tema tersebut akan ditempatkan pada pesawat BB-8 ANA jenis Boeing 777-300ER dan R2-D2 ANA jenis Boeing 787-9 Dreamliner.

Perjanjian tersebut sendiri berisikan kontrak selama 5 tahun ke depan. Bukan hanya itu, tema Star Wars bukan hanya dari luar, namun dekorasi didalam pun bertemakan Star Wars seperti selimut, serbet dan peralatan makan didalam pesawat. Hal ini merupakan pertama kalinya film Star Wars menjadi hiburan dalam industri penerbangan.

Kedua pesawat ini rencananya akan melayani rute internasional dan domestik. R2-D2 ANA akan mulai dioperasikan pada tanggal 18 Oktober nanti.

Sedangkan BB-8 ANA akan mulai beroperasi pada rute internasional pada Maret 2016. "Kami senang tentang penguuman ini, saya yakin fans dari film Star Wars dari seluruh dunia akan senang dengan tampilan ini," tutur Oshamu Shinobe, Presiden dan CEO ANA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement