Kamis 20 Aug 2015 06:55 WIB

Wah! Burger Lalat Ini Dipercaya Miliki Gizi yang Sangat Tinggi?

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Daging Lalat
Foto: Odditycentral
Daging Lalat

REPUBLIKA.CO.ID, Biasanya kita mengenal burger menggunakan daging ayam atau daging sapi, tetapi tidak pada burger yang satu ini.

Dilansir dari Odditycentral Kamis (20/8) burger asal Afrika ini menggunakan daging lalat untuk pelengkap rasanya. Menurut warga setempat burger dengan daging lalat ini bergizi dan banyak mengandung protein untuk tubuh mereka.

Bagi warga sekitar Danau Victoria, Afrika mengonsumsi daging lalat yang merupakan makanan sehari-hari mereka. Tidak peduli tentang menjijikan, yang ia ketahui bahwa daging lalat memiliki protein serta gizi yang baik untuk kesehatan.

Sangat mudah untuk mendapatkan lalat tersebut untuk mereka konsumsi, mereka hanya menyediakan pot yang dilapisi dengan lem lalu melemparkannya ke udara. Mereka pun mendapatkan lalat dengan jumalah yang banyak.

Untuk memasaknya pun sangat beragam, setiap desa di Afrika memiliki bumbu khas dan resep sendiri-sendiri untuk memasak daging lalat ini. Bagi mereka 500.000 ekor lalat yang mereka makan tujuh kali lebih bergizi dari satu daging sapi yang terdapat di burger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement