Rabu 19 Aug 2015 13:51 WIB

Survei: McDonald's Jadi Pilihan Sarapan Paling Disukai

McDonald's menawarkan pilihan sarapan seperti McMuffins dan espresso.
Foto: EPA
McDonald's menawarkan pilihan sarapan seperti McMuffins dan espresso.

REPUBLIKA.CO.ID, McDonald's ternyata menjadi makanan yang paling banyak dipilih lewat jajak pendapat sebagai sarapan. 

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu (19/8), sebanyak 41 persen konsumen yang makan sarapan dua kali sehari mempertimbangkan McDonald's sebagai pilihan sarapan mereka berikutnya. Survei tersebut dilakukan YouGov BrandIndex, jasa riset persepsi untuk merek-merek.

Jaringan makanan cepat saji Subway menduduki tempat kedua sebagai makanan pilihan sarapan di 34 persen, diikuti IHOP atau International House of Pancake di 32 persen, lalu Burger King 27 persen, dan Sthkan arbucks 26 persen. Menyusul di bawahnya Dunkin' Donut 25 persen, Wendy's 23 persen, dan KFC 22 persen.

McDonald's di Negara Paman Sam memang sudah lama mendominasi urusan makan pagi. Sarapan ala rumah makan cepat saji ini berkontribusi 25 persen dalam penjualan McDonald's di AS. 

Riset lain menunjukkan sarapan adalah satu-satunya jenis makanan yang mengalami peningkatan angka pengunjung restoran. Angkanya naik 4 persen, sementara pengunjung makan siang dan malam tercatat flat.

McDonald's menambahkan menu espresso dalam sarapan paginya, selain McMuffins dan kopi lain yang tergolong terjangkau. Tambahan menu sarapan juga dilakukan oleh Starbucks dan Dunkin' Donuts. 

Survei yang dilakukan YouGov selama 12 bulan, dengan jangkauan 1.000 orang dewasa berusia di atas 18 dan makan sarapan dua kali sehari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement