Rabu 19 Aug 2015 00:30 WIB

Wow, KFC di Negara Ini Jual Burger Pink

Rep: Christiyaningsih/ Red: Bilal Ramadhan
Burger merah
Foto: Rocketnews24
Burger merah

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Dalam rangka menggenjot penjualan yang tengah lesu, gerai KFC di Cina mengeluarkan produk yang diharapkan menarik minat masyarakat. Produk baru tersebut berupa hamburger dengan roti warna-warni. Dilansir dari telegraph.co.uk, ada dua varian burger yang diluncurkan yaitu burger hitam dan pink.

Burger dengan roti pink tersebut dinamai 'Rose Cheese Roasted Chicken Burger'. Sedangkan burger hitam disebut 'Black Diamond Bacon Spicy Chicken Burger'. Hingga saat ini kedua burger unik tersebut menuai beragam reaksi di sosial media.

Para netizen rata-rata membandingkan bentuk burger yang ada di poster iklan dengan burger aslinya. Foto di poster promosi menunjukkan permukaan roti burger hitam yang mulus tampak penuh dengan taburan wijen. Sedangkan permukaan burger pink tampak menyerupai pola bunga.

Media Cina, The Nanfang, memberitakan burger tersebut dijual seharga 17 yuan per buah. Namun kebanyakan konsumen yang mencoba menu baru itu melayangkan ketidakpuasan mereka.

 

Akun @uberfacts mengunggah penampakan burger yang baru saja dibeli di KFC. Wujud burger hitam tidak jauh berbeda dengan yang ada di foto iklan. Namun burger pink justru sebaliknya. Jika dalam foto terlihat permukaan roti berwarna merah muda dan menyerupai bunga, wujud aslinya ternyata tidak seindah itu.

Permukaan roti memang berwarna pink, namun tidak terlihat pola bunga seperti dalam iklan. Permukaan burger justru terbentuk pola berantakan dan tidak beraturan. Tidak hanya itu, seorang pengguna Weibo menggunggah foto lain dari burger hitam dan pink.

Kedua burger nampak gepeng dan tidak bulat sempurna seperti yang ditunjukkan dalam iklan. Bahkan dalam keterangannya tercantum keterangan berbunyi "Adakah yang berminat dengan burger gepeng?"

Konsumen lain yang merasa kecewa bahkan menganggap KFC sedang melakukan penipuan. Karena, ia merasa pink burger yang diterimanya tidak sama dengan yang tercantum di iklan. Seorang pengguna instagram dengan akun holly_yvette mengunggah foto dan komentarnya mengenai burger pink.

Ia menulis, saudara laki-lakinya menghabiskan burger pink bukan karena enak namun karena telah telanjur membeli.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement