Senin 17 Aug 2015 02:48 WIB

Tolak Matikan Ponsel di Pesawat, Turis Ini Malah Mengamuk

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Wisatawan mabuk di pesawat
Foto: Dailymail
Wisatawan mabuk di pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Momen yang mengejutkan ini terjadi saat penumpang United Airlines memukul penumpang lain di bagian kepala, dan kemudian ia ditendang dari pesawat.

Pria itu diperintahkan untuk turun setelah ia diduga mengabaikan permintaan dari pramugari dan penumpang lainnya untuk mematikan smartphone saat pesawat meluncur ke landasan pacu.

Dilansir Dailymail, diketahui oleh seorang penumpang yang duduk di dekatnya, kejadian tersebut dimulai saat pesawat bersiap untuk meninggalkan Bandara Internasional Chicago O'Hare untuk menuju Dayton, Ohio, Ahad (16/8) malam.

Berdasarkan rekaman yang dilansir Dailymail, menunjukkan pria yang diidentifikasi oleh polisi itu adalah Adam Kealing (31). Ia turun dari kursinya dan mengambil barang-barangnya dari kabin overhead.

Tapi sebelum dia turun, Kealing berhenti dan mengalihkan perhatian ke penumpang lain yang duduk di kursi barisan depan. Beberapa detik kemudian, pria asal Austin, Texas itu pun mengirimkan pukulan dengan tangan kanannya yang mengarah ke perkelahian, sehingga polisi Chicago turun tangan dan bergumul ke lantai.

Para penumpang yang merekam insiden tersebut mengatakan bahwa Kealing muncul dalam keadaan mabuk minuman. "Ada seorang pria yang duduk tepat di depannya. Kealing menatapnya dan berkata "Benarkah?" lalu ia meninju," kata dia.

Korban yang berada di kursi masih terikat, jadi dia tidak bisa keluar. Kemudian terjadilah pertarungan besar Kealing dengan Polisi Chicago yang berada di tempat, dia berjuang melawan polisi dan menolak untuk dibawa.

Selain itu, Kealing juga dituduh memukul seorang polisi yang tiba untuk mengawalnya dari penerbangan 5587, SkyWest Airlines. Akhirnya, Kealing pun ditahan dan didakwa karena menyebabkan luka dan tiga pelanggaran lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement