Jumat 14 Aug 2015 08:59 WIB

Dinilai Vulgar, Lagu Terbaru GD dan T.O.P Dianggap tak Layak Siar

Rep: c32/ Red: Hazliansyah
Top BigBang
Foto: Asiakpopnews
Top BigBang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kolaborasi rapper dari Grup Big Bang, G-Dragon dan T.O.P ternyata tidak berjalan mulus. Karya kolaborasi yang mereka buat tidak disambut baik oleh siaran televisi bergengsi di Korea, KBS.

Mereka yang kerap disapa G-Dragon & T.O.P, baru-baru ini mengeluarkan single rap terbarunya yang berjudul ‘Zutter’. Ternyata, karya tersebut dinyatakan tidak layak untuk disiarkan di saluran televisi Korea yaitu KBS. 

Alasan KBS untuk tidak menyiarkan karya mereka terutama dalam acara music bergengsi yaitu ‘Music Bank’ karena memiliki lirik lagu yang vulgar. Sehingga, lagu yang bertajuk ‘Zutter’ itu sendiri diputuskan oleh KBS tidak layak disiarkan.

Menanggapi hal tersebut, sepertinya management dari GD & T.O.P tidak mau ambil pusing mengenai penolakan tersebut. YG Entertainmet menyatakan kolaborasi rapper asuhannya itu tidak akan mengubah lirik lagu ‘Zutter’.

Keputusan YG Entertainment sama sekali bukan tanpa alasan untuk tidak mengubah lirik lagu tersebut. 

“Untuk Meningkatkan esensi hip hop, sejak awal mereka memang merencanakan untuk memproduksi musik dan video untuk penonton yang berumur 18 tahun keatas,” kata salah satu perwakilan dari YG Entertainment seperti yang dikutip Koreabo. 

GD & T.O.P sebelumnya memutuskan untuk berkolaborasi setelah mereka tergabung di grup Big Bang. Keduanya tidak meninggalkan Big Bang, namun proyek kolaborasi tersebut dukatakan sebagai sub unit dari Big Bang sendiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement