Jumat 14 Aug 2015 06:50 WIB

Begini Cara Miliki Banyak Teman

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Persahabatan. Ilustrasi
Foto: .
Persahabatan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang mengalami kesulitan ketika mencoba mendapatkan teman. Berbagai keraguan muncul, "Aku bukan gadis populer di sekolah, aku bukan 'cewek ngetop' di kampus, jadi aku tak yakin ada yang mau berteman denganku."

Jika Anda memiliki masalah seperti di atas, jangan khawatir sebab ada beberapa saran agar Anda tetap memunyai segudang teman tanpa harus menjadi sosok populer di lingkungan sekitar. Berikut tipsnya, dilansir dari Womanitely, Kamis (13/8).

Gunakan media sosial

Anda dapat menggunakan media sosial untuk menemukan teman yang memiliki hobi dan minat sama. Jauh lebih mudah untuk menemukan teman di dunia maya karena Anda bisa langsung melihat kehidupan mereka. Anda juga bisa berbagi pandangan dari dunia berbeda.

Jangan menghitung teman

Sukses berteman bukan bergantung pada jumlah teman yang Anda punya, melainkan berapa banyak teman yang selalu ada saat Anda membutuhkan mereka. Lebih baik memiliki satu atau dua teman sejati dibandingkan seribu orang yang menebar kepalsuan di sekitar Anda.

Jujur tentang diri sendiri

Jangan menyembunyikan diri Anda jika berteman dengan seseorang. Anda harus jujur tentang diri sendiri. Pertemanan mungkin hanya berawal dari kesukaan sama, misalnya hobi membaca, namun lebih jauh Anda bisa lebih terbuka dengan teman-teman Anda agar lebih dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement