Jumat 14 Aug 2015 05:50 WIB

Tips Punya Banyak Teman Meski tidak Populer

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Mengobrol dengan teman/ilustrasi
Foto: visualphotos.com
Mengobrol dengan teman/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Banyak orang mengalami kesulitan ketika mencoba mendapatkan teman. Berbagai keraguan muncul, "Aku bukan gadis populer di sekolah, aku bukan 'cewek ngetop' di kampus, jadi aku tak yakin ada yang mau berteman denganku."

Jika Anda memiliki masalah seperti di atas, jangan khawatir sebab ada beberapa saran agar Anda tetap memunyai segudang teman tanpa harus menjadi sosok populer di lingkungan sekitar. Berikut tipsnya, dilansir dari Womanitely, Kamis (13/8).

Jangan mengklasifikasikan teman

Hal yang sering terjadi adalah seseorang mengklasifikasikan teman berdasarkan preferensi sendiri. Ada pemenang ada pecundang, populer dan pendiam, besar dan kecil, kuat dan lemah. Jika Anda mengelompokkan teman berdasarkan hal di atas maka Anda akan menjadi sosok yang disingkirkan.

Aktif berbicara

Aktif berbicara, mudah bergaul adalah cara mendapatkan lebih banyak teman. Anda tak mungkin menemukan teman baru jika Anda sendiri diam. Jika Anda sosok yang mudah berkomunikasi, maka orang-orang ingin selalu berada di dekat Anda.

Jadi teman yang baik

Setiap orang tentunya ingin memiliki teman baik. Jadi, Anda pun harus menjadi seorang teman yang baik lebih dulu. Lakukan hal terbaik untuk teman Anda yang bisa berdampak positif bagi kalian berdua. Anda pun tak akan pernah kesepian.

Jadi diri sendiri

Anda tak akan mendapatkan teman baik jika berpura-pura menjadi seperti mereka. Anda tak perlu menyembunyikan sifat dan penampilan asli Anda dari orang lain. Kepalsuan hanya akan menghasilkan kepalsuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement