Selasa 11 Aug 2015 14:34 WIB

Ingin Otak Anak Selalu Sehat, Banyak Makan Bayam

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
makan bayam (Ilustrasi)
Foto: News
makan bayam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Suplemen dan makanan dapat meningkatkan IQ (intelligence quotient) pada bayi. Anda juga harus merangsang pertumbuhan otak anak setelah ia lahir dengan memberinya nutrisi penting yang dibutuhkan bagi otak.

Berikut dilansir Boldsky Selasa (11/8) jenis makanan yang baik bagi kesehatan otak anak Anda.

Keju

Keju merupakan makanan yang banyak mengandng vitamin D. Vitamin ini bagus untuk perkembangan otak sang anak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil yang kekurangan vitamin D maka ia akan melahirkan seorang anak dengan kualitas otak yang rendah.

Ikan Laut

Ikan laut juga diperkaya dengan yodium. Kekurangan yodium selama kehamilan, terutama pada 12 minggu pertama, menyebabkan IQ rendah pada anak-anak ketika dilahirkan. Anda harus mengonsumsi garam beryodium selama hamilan

Bayam

Sayuran jenis bayam ini mengandung asam folat. Asam folat sangat penting untuk pembentukan sel-sel otak pada bayi Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi asam folat saat empat minggu sebelum dan delapan minggu setelah kehamilan memiliki peluang lebih sedikit melahirkan bayi autis.

Ikan yang banyak mengandung lemak

Ikan seperti salmon, tuna, mackerel dan lainnya,kaya asam lemak omega-3. Hal ini penting untuk pengembangan otak pada bayi. Sebuah studi menunjukkan bahwa ibu yang makan kurang dari dua porsi ikan per minggu melahirkan bayi dengan IQ rendah dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari ibu yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement