Selasa 11 Aug 2015 09:23 WIB

Setelah Belitung Timur, Hotel Berjalan 'Majesty' akan Hadir di Bali

Majesty Motorhome, hotel berjalan pertama di Indonesia
Foto: dok.Majesty Motorhome
Majesty Motorhome, hotel berjalan pertama di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsep baru berwisata ditawarkan oleh Majesty Motorhome. Hanya saja, berwisata dengan menggunakan mobil yang dirancang khusus dengan menggabungkan fungsi transportasi dan tempat tinggal alias hotel berjalan ini baru hadir di Belitung Timur. 

Melihat potensi dan minat yang besar dari masyarakat, rencananya Majesty Motorhome juga akan dihadirkan di Bali dan Yogyakarta. 

"Ada dua tempat, yaitu Bali dan Yogyakarta kemudian menyusul juga di beberapa kota atau daerah lainnya di Indonesia," ujar Nugroho Setio, pemilik Majesty Motorhome kepada wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Nugroho menjelaskan, meski berwisata jenis ini belum populer di Indonesia, namun ia yakin motorhome akan berkembang. Terlebih potensi pasar di Indonesia sangat besar. 

"Pasar yang pertama tentunya masyarakat lokal. Karena memang pasar domestik besar sekali," kata dia. 

Selanjutnya adalah orang-orang asing yang ada di Indonesia. Ia memaparkan, sedikitnya ada 60 perusahaan minyak dan gas bumi asing yang aktif di Indonesia. 

"Jika 10 persen saja, udah ada 600 orang. Belum keluarga mereka," kata dia. 

Selanjutnya adalah wisatawan mancanegara asal negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Hanya saja untuk wisatawan mancanegara, untuk di Belitung Timur dibutuhkan infrastruktur tambahan seperti bandara internasional agar wisatawan tidak perlu transit lebih dulu ke Jakarta. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement