Ahad 09 Aug 2015 09:50 WIB

Majesty Motorhome, Hotel Berjalan Pertama di Indonesia

Majesty Motorhome, hotel berjalan pertama di Indonesia
Foto: dok.Majesty Motorhome
Majesty Motorhome, hotel berjalan pertama di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan. Namun jika Anda bosan dengan konsep liburan yang itu-itu saja dan ingin mencari pengalaman baru, konsep berlibur yang satu ini patut Anda coba.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, konsep wisata berbasis transportasi bernama Motorhome hadir. Wisata jenis ini adalah berlibur menggunakan mobil yang dirancang khusus dengan menggabungkan fungsi transportasi dan tempat tinggal alias hotel berjalan.

"Konsep seperti ini sudah banyak ditemukan di Amerika dan Eropa. Indonesia memang belum ada culture seperti ini, tapi bisa dikembangkan," ujar Nugroho Setio, pemilik Majesty Motorhome. 

Lebih lanjut Nugroho mengatakan, Motorhome yang disuguhkannya ini sebenarnya sama dengan kendaraan roda empat pada umumnya, namun miliki ukuran yang sedikit lebih besar.

 

Mobil ini dilengkapi dengan standard berkendara yang aman dan nyaman. Perbedaanya, mobil ini mempunyai ruang khusus untuk beristirahat dan beraktivitas bersama keluarga layaknya di dalam satu ruang kamar. 

"Semua ini bisa dilakukan dengan mudah, hanya mengubah setting dari tempat duduk menjadi tempat tidur," kata Nugroho. 

Sehingga mobil yang dilengkapi dengan televisi, AC dan kulkas ini dapat dibawa wisatawan mengikuti kemanapun tujuannya.

Pada malam hari mobil dapat ditempatkan di satu campground yang dibangun khusus dengan fasilitas penunjang yang aman dan nyaman untuk beristirahat. Campground dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi eksklusif, taman, area bermain, area memancing dan lain-lain. 

"Sangat cocok untuk para wisatawan yang punya jiwa petualang dan keluarga atau grup yang menginingkan suasana berbeda dalam menikmati liburan," ujar Nugroho. 

Sebagai tahap awal, Majesty Motorhome hadir di Belitung Timur. Dengan ini diharapkan wisatawan mendapat pengalaman berwisata terbaru sekaligus dapat memajukan pariwisata di Belitung Timur. 

"Majesty Motorhome akan terus berinovasi baik dalam peningkatan produk,  fitur dan pelayanannya. Kami juga akan terus bersinergi dengan pemerintah Belitung Timur untuk terus menggali dan menciptakan potensi baru agar Belitung Timur dikenal dunia," ujar Nugroho. 

Saat ini paket Majesty Motorhome sudah dapat dinikmati masyarakat dengan berbagai pilihan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement