Jumat 04 Mar 2022 23:38 WIB

Mantan Putri Pariwisata 2019 Angelia Rizky Kagumi Pesona Konvervasi Alam Belitung Timur

Angel juga berkesempatan melihat Tarsius yang merupakan hewan primata terkecil dunia.

Mantan Putri Pariwisata Indonesia 2019 Angelia Rizky saat mengunjungi Konvervasi Alam Belitung Timur.
Foto: Dok. IG angeliazky
Mantan Putri Pariwisata Indonesia 2019 Angelia Rizky saat mengunjungi Konvervasi Alam Belitung Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mantan Putri Pariwisata Indonesia 2019 Angelia Rizky belum lama ini mempromosikan beberapa pariwisata di Indonesia. Upayanya mempromosikan pariwisata nusantara tidak putus walau masa tugasnya sebagai putri pariwisata Indonesia telah usai. Angel mengunjungi wilayah Belitung, tepatnya di Belitung Timur yang berada di kepulauan Bangka Belitung.

Setibanya di Bandara H.A.S Hanandjoedin Bangka Belitung, Angel disambut langsung oleh Pemerintah Daerah Belitung Timur yaitu Bapak Burhanuddin selaku Bupati dan PT ANJ Group pada pertengahan bulan Oktober 2021 lalu untuk membahas Pariwisata di Belitung Timur dan program baru Bentara. Tema dari kunjungan ini adalah mengangkat Pesona Konvervasi Alam Belitung Timur. 

Baca Juga

Kunjungan Angel ke Belitung Timur menyimpan pengalaman seru membedah keindahan alam serta bertemu hewan-hewan liar yang masuk dalam perlindungan alam di sana.

Bentara adalah Program Wisata Konservasi yang digagas oleh PT Sahabat Mewah & Makmur (SMM) yang bernaung dibawah grup perusahaan Austindo Nusantara Jaya, Tbk. Setiap orang yang mengikuti wisata Bentara ini tidak hanya sekadar menikmati keindahan alam Belitung Timur (Beltim) namun juga belajar tentang Lingkungan Konservasi alam, sejarah dan budaya masyarakat setempat.

Angel juga berkesempatan melihat Tarsius yang merupakan hewan primata terkecil di dunia dan langka dan hanya bisa ditemukan di malam hari. Angel ditemani tim harus menyusuri hutan pada malam hari.

Seluruh pengalaman bertema satwa ini dicatatnya di laman Peduli Keanekaragaman Hayati (Pendaki). Pencatatan ini bisa menjadi sumber ilmu pengetahuan baru dan membantu pihak Bentara menginventarisasi keanekaragaman hayati di area milik PT ANJ ini.

"Saya berharap keindahan alam dan wisata Bentara di Belitung Timur ini dapat menjadi destinasi wisata para wisatawan baik dalam dan luar negeri yang tidak kalah menarik dengan wisata lainnya di Indonesia," kata dia, Jumat (4/3/2022).

Kini, Angel yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1 atas pilihan juri berdasarkan surat penunjukan pemenang Putri Indonesia 2022 tanggan 31 Januari 2022 yang dikeluarkan oleh Prof Dr Ing Wardiman Djojonegoro, Ketua Umum Yayasan Putri Indonesia. Semua kegiatan Angel bisa diikuti di instagram @angeliarzky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement