Jumat 07 Aug 2015 09:26 WIB

Begini Cara Agar Liburan Anda Menyenangkan

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Travelling (ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Travelling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Musim panas adalah waktu terbaik untuk Anda melakukan liburan. Liburan dapat refreshing otak ketika penat melakukan pekerjaan sehari-hari. Namun, saking asyiknya berlibur terkadang kita lupa memikirkan kesehatan tubuh.

Dalam berlibur dibutuhkan stamina yang ekstra demi memuaskan waktu liburan Anda. Berikut tips melakukan perjalanan sehat seperti dilansir di laman Huffingtonpost Kamis (6/8).

Melindungi kulit dan mata

Penting untuk Anda menjaga kulit dan mata saat melakukan liburan, apalagi ketika musim panas seperti saat ini. Sinar UV yang ditimbulkan dari sinar matahari dapat membahayakan kesehatan kulit dan mata Anda. Gunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dan gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Mengemudi secara bergantian

Umumnya waktu mengemudi kendaraan yang normal adalah empat jam, setelah itu disarankan untuk bergantian. Hal ini untuk menghindari rasa lelah ketika Anda berlibur nanti dan menghindar dari bahaya kecelakaan akibat mengantuk.

Istirahat 

Dalam perjalanan jauh sering kali kita merasa lelah karena terlalu lama duduk di dalam mobil dan bisa berbahaya bagi kesehatan, istirahatlah sejenak untuk meregangkan otot-otot agar tidak kaku. Disarankan untuk perjalanan jauh berhenti selama dua sampai tiga jam dalam sekali istirahat untuk menghindari rasa lelah saat melakukan perjalanan berlibur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement