Senin 27 Jul 2015 14:29 WIB

Icip-Icip Satai Srepeh Khas Rembang Bikin Ketagihan

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Sate Srepeh di Rembang
Foto: MGROL 44
Sate Srepeh di Rembang

REPUBLIKA.CO.ID, Satai khas Rembang ini agak sedikit berbeda dengan satai ayam pada umumnya. Yang membedakan adalah bumbu satai menggunakan santan, gula merah, dan bumbu kacang yang membuat lidah pengunjung merasa ketagihan.

Satai Srepeh yang merupakan kuliner andalan di rembang ini menggunakan bumbu sate berwarna merah kecoklatan. Rasanya cukup gurih, ada asing serta pedas berpadu menjadi satu. Untuk penyajian satai, menggunakan alas daun jati sehingga aroma daun tersebut menambah nikmat rasa satai srepeh ini.

Satu tusuk satai srepeh berisi tiga potongan tipis daging ayam yang sedikit terbakar pinggirnya. Satai ini juga biasa disajikan bersama sayur lodeh dan nasi tahu yang diberi kecambah dan diguyur dengan bumbu kacang.

Cukup mudah untuk menemukan satai khas Rembang yang lezat ini. Salah satu yang terkenal enak di kota Rembang, yaitu warung satai Bu Slamet yang berada di kawasan Pecinan Rembang, tepatnya di Jalan Dr Wahidin No 9 yang berada sekitar 100 meter dari jalur pantai utara Rembang.

Harga satu porsi satai srepeh ini Rp 15 ribu sedangkan harga nasi tahu dan sayur lodeh untuk satu porsinya adalah Rp 5000. Warung satai srepeh Bu Slamet ini hanya buka saat pagi, pada pukul 07.00 - 10.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement