REPUBLIKA.CO.ID, Untuk pertama kalinya, Dian Pelangi bekerjasama secara eksklusif dengan sebuah e-commerce. HijUp.com, situs Islamic fashion e-commerce lah yang dipilihnya. Dalam kolaborasi pertama tersebut, secara khusus HijUp.com memperkenalkan koleksi spesial Dian Pelangi for HijUp.com, Luminoora, pekan lalu.
CEO HijUp.com, Diajeng Lestari, mengungkapkan HijUp.com bangga bisa berkolaborasi bersama desainer lokal berbakat seperti Dian Pelangi. Apalagi, baru kali ini Dian Pelangi bekerjasama dengan sebuah e-commerce.
“Dengan adanya kolaborasi ini, HijUp.com berharap dapat mendekatkan karya-karya Dian Pelangi kepada masyarakat, sekaligus terus mendukung desainer lokal agar karya-karya mereka dapat diterima secara luas baik nasional ataupun internasional,” ujarnya.
Perkenalan koleksi khusus Dian Pelangi dilakukan di Rooftop La Vue The Hermitage Hotel, Menteng, dengan pemandangan langit Jakarta, Dian Pelangi memperkenalkan koleksi bertajuk Luminoora yang berarti “light”. Dian banyak menggunakan bahan ceruti. Ia pun mengaplikasikan dua teknik pewarnaan. Yaitu teknik pewarnaan gradasi, atau yang biasa disebut dengan ombre dan teknik jumputan atau Tie Dye.
Bukan hanya itu, untuk menambah kesan mewah koleksi ini, Dian menambahakn taburan batu-batu Swarovski pada koleksi ini.
Dian Pelangi telah mengikuti berbagai perhelatan mode dunia, salah satunya ditampilkan pada New York Fashion Week di 2014. Terkenal dengan motif jumputan dan eksplorasi kain Indonesia, kini hasil karyanya terus menjadi idola para pecinta fesyen.