Senin 13 Jul 2015 14:00 WIB

Libur Lebaran Ancol Beri Potongan Harga Tiket Kendaraan Bermotor

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Kawasan wisata Ancol
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Kawasan wisata Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur lebaran sudah mulai terasa dari sekarang. Menyikapi hal tersebut, beberapa tempat wisata mulai melakukan kegiatan demi menarik calon wisatawan. Salah satunya adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Pada libur lebaran mendatang, Ancol akan memberi potongan biaya kendaraan bermotor sebanyak Rp 5 ribu pada musim libur Lebaran tahun ini. "Kendaraan bermotor mendapat biaya pemotongan harga," ujar Yosef selaku General Manager Taman Impian belum lama ini.

Ia menjelaskan, Ancol akan memberlakukan pemotongan harga supaya masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang tidak mudik Lebaran berminat untuk ikut berlebaran di Taman Impian Jaya Ancol. Ini merupakan bukti Ancol ikut berpartisipasi memeriahkan musim Lebaran dengan harga yang terjangkau dan memfasilitasi kebutuhan hiburan masyarakat saat libur Lebraan.

Tarif reguler yang diberikan Ancol pada hari biasa untuk mobil Rp 20.000, sedangkan motor Rp 15.000. Memasuki libur Lebaran, Ancol memotong Rp 5.000 untuk semua kendaraan bermotor.

Yosef juga mengakui bahwa ini merupakan satu cara menarik pengunjung lebih banyak untuk datang ke Taman Impian Jaya Ancol. Ia mengatakan bahwa biasanya pada H+1 dan H+2 Lebaran pengunjung bisa mencapai 160 ribu orang.

"Tahun lalu saja selama 12 hari mencapai 800 ribu pengunjung," ujarnya.

Ancol menargetkan tahun ini pada 12 hari musim libur Lebaran akan mendapatkan pengunjung hingga 1 juta orang. Meski begitu, ia menegaskan fasilitas dan kenyamanan Ancol akan lebih baik meski akan dipadati pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement