Jumat 10 Jul 2015 17:45 WIB

Biasa Dangdut, Zaskia Gotik Usung Lagu Pop di Album Kompilasi Religi

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Zaskia Gotik
Foto: Nagaswara
Zaskia Gotik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengulang tradisi di bulan Ramadhan setiap tahunnya, Nagaswara merilis album religi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Nagaswara merilis tiba album religi sekaligus, yakni "Album Religi Merpati", "Album TOP Religi 2015" dan "Album RAMAdanCinta". 

Diantara ketiga album tersebut, RAMAdanCinta merupakan album yang sedikit berbeda. Karena merupakan kompilasi lagu Religi dari artis-artis Nagaswara.

"Kita selalu memenuhi pasar religi, kebetulan tahun ini paling banyak, tiga album sekaligus. 'Album Religi Merpati', 'Album TOP Religi 2015' dan 'Album RAMAdanCinta', ujar CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna di kantor Nagaswara, Kamis (9/7) kemarin.

Menurut Rahayu, di album tersebut ada penampilan spesial dari Zaskia Gotik. Penyanyi yang dikenal dengan lagu dangdut, kini mencoba membawakan lagu Religi dengan genre pop. 

"Yang lain adalah di sini Zaskia menyanyikan lagu pop religi. Biasanya kan lagu dangdut," tutur Rahayu.

Bagi Zaskia sendiri, kesempatan menyanyikan lagu religi merupakan pengalaman luar biasa.

"Ramadhan tahun ini, keinginan untuk menyanyikan lagu religi begitu besar. Alhamdulillah, Neng didukung penuh sama Nagaswara dengan dua lagu yang bagus itu," tutur Zaskia.

Mengenai tanggal rilis yang sudah mendekati akhir Ramadhan, Rahayu menjelaskan bahwa album tersebut Universal. Sehingga para penikmat musik bisa mendengarkan lagu-lagu di dalamnya diluar bulan ramadhan.

"Makanya judulnya Rama dan Cinta. Tidak saya tulis puasa atau lebaran. Jadi diluar Ramadhan kita tetap bisa dengerin lagunya," ujarnya.

Selain dua lagu milik Zaskia, album kompilasi "RAMAdanCINTA" juga berisi lagu 10 religi terbaru seperti dari WALI, Zivilia, Merpati, The Virgin dan artis Nagaswara lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement