Kamis 09 Jul 2015 20:45 WIB

Burger King Siapkan Burger Khusus Vegetarian

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Mc Donalds Vegetarian
Foto: Yahoo
Mc Donalds Vegetarian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya hidup dengan tidak mengonsumsi makanan bernyawa atau turunan dan olahannya atau lebih dikenal dengan vegetarian cukup diminati akhir-akhir ini. Kesempatan ini mulai dilirik oleh Burger King dengan memperkenalkan burger tanpa daging ke seluruh dunia.

Rantai makanan cepat saji ini memperkenalkan enam varian burger sayuran tahun lalu di India. Sudah diketahui, bahwa India merupakan negara dengan tingkat vegetarian cukup tinggi di dunia.

Menu vegetarian Burger King India menawarkan banyak pilihan roti, serta makanan ringan berbasis sayuran, seperti Vegetable Chili Cheezos berisikan keju dan sayuran dengan paprika, dan Veggie Strips berisi sayur jagung, kacang hijau, dan wortel.

Menurut CEO Burger King India Raj Varman, Burger King mendulang cukup sukses dengan burger vegetarian di India, dan mulai mempertimbangkan meluncurkan di pasar vegetarian negara-negara lainnya.

"Melihat respon di sini, manager global mengevaluasi untuk memperkenalkan beberapa pilihan untuk maju ke pasar vegetarian seperti Inggris," ujarnya kepada The Economic Times yang dilansir dari Yahoo, Rabu (8/7).

Meski beberapa waktu lalu McDonald telah meluncurkan menu vegetarian dan gagal menembus pasar Amerika Serikat dan Inggris, pihak Burger King yakin dengan produk mereka yang akan lebih diterima oleh pasaran.

Langkah awal Burger King sudah dilakukan di As dengan menjual varian vegetarian di toko-toko kelontong dengan cara menyimpannya di freezer toko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement