Kamis 15 Jun 2023 16:05 WIB

McD Bawa Pesona Kota Osaka ke Indonesia Lewat Menu Taste of Japan

Untuk kali ketiga, McDonald's hadirkan menu Taste of Japan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Menu Taste of Japan sudah bisa dinikmati di seluruh gerai McDonalds mulai Kamis (15/6/2023).
Foto: Dok Mc Donalds
Menu Taste of Japan sudah bisa dinikmati di seluruh gerai McDonalds mulai Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk ketiga kalinya, McDonald's meluncurkan menu Taste of Japan yang ternyata selalu menjadi favorit para penggemar. McDonald’s mengajak pencinta budaya Jepang untuk mencoba rasa autentik kuliner khas Negeri Matahari Terbit itu dengan semangat #YangPentingNgertiEnaknya.

Taste of Japan pertama kali diluncurkan dalam rangka Tokyo Olympic 2020. Hanya saja, olimpiade tersebut harus diundur akibat pandemi Covid-19. McD tetap meluncurkan menu tersebut meskipun saat itu tidak bisa untuk dine-in dan hanya bisa delivery.

Baca Juga

"Waktu itu, sempat tutup gerai dan hanya bisa delivery, tapi ternyata banyak yang respons positif. Dulu mungkin banyak yang kangen nggak bisa liburan ke Jepang, ya sudah McD yang bawa Jepang ke sini," ujar Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja, dalam peluncuran menu Taste of Japan di McD Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023).

Setelah itu, pada 2021, Taste of Japan kembali diadakan oleh McD dan lagi-lagi mendapatkan respons positif dari pelanggan yang telah mencoba menu ini. Melihat tingginya permintaan dari dua kali peluncuran tersebut, akhirnya menu tersebut dihadirkan lagi.

McDonald's Indonesia menawarkan berbagai menu pilihan dengan kekayaan dan keragaman kuliner Jepang, di antaranya adalah yakiniku burger yang menghadirkan tiga varian burger, yaitu beef yakiniku tamago burger. Ini merupakan burger dengan daging sapi asli dilengkapi saus yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut) dan irisan kol yang ditambah telur dan disajikan dengan roti burger yang lembut.

Lalu, ada McSpicy yakiniku burger yang disajikan dengan sensasi daging ayam pedas. Tidak kalah menariknya dengan kedua varian ini, ada fish fillet yakiniku burger dengan daging ikan yang juga disajikan dengan saus yakiniku, nori (rumput laut), dan irisan kol.

Makan burger tanpa kentang rasanya tentu tidak lengkap. McD pun menawarkan ketiga varian burger tersebut dengan spicy nori McFlavor fries, yakni kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas. Lalu, ada sakura fizz, minuman bersoda rasa lemon menyegarkan dengan topping sakura yang berasal dari buah beri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement