Rabu 08 Jul 2015 11:28 WIB

Pemandu Wisata Digigit Macan Tutul Saat Lindungi Turis

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Macan Tutul Ini Serang Wisatawan
Foto: Dailymail
Macan Tutul Ini Serang Wisatawan

REPUBLIKA.CO.ID, KRUGER -- Seorang pemandu wisata Inggris terkena gigitan macan tutul di lengannya. Ketika hewan tersebut meluncurkan serangan kejutan pada truk yang mengangut para wisatawan.

Kejadian naas tersebut dialami pemandu wisata safari saat seekor macan tutul mencoba memasuki sebuah mobil penuh wisatawan di taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Crutis Plumb dari Nhongo Safari Tours mengalami luka gigitan di lengannya saat mencoba mengatasi masalah tersebut. Gigitan macan tutul tersebut berhasil dilepaskan ketika wisatawan membantu dengan melemparkan benda-benda ke hewan tersebut.

Kejadian ini tertangkap kamera turis Grant Ford dan anaknya yang berusia 13 tahun. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.00 pada akhir pekan lalu.

Menurut Ford, Plumb memberhentikan mobil mereka untuk menunjukan kepada wisatawan penampakan kucing besar yang berada di semak-semak. Saat itu juga tiba-tiba macan tutul tersebut menyerang.

"Hewan itu melompat ke kap kendaraan dalam upaya nyata untuk mendapatkan penumpang. Ranger kemudian mengerem dan hewan jatuh ke tanah," ujar salah satu saksi mata yang dilansir dari Dailymail, Rabu (8/7).

Ia menjelaskan setelah kejadian itu macan tutul tidak semudah itu putus asa. Hewan itu terus berusaha menyerang dan akhirnya Plumb memukul dengan kepalan tangan. Sehingga terjadilah peristiwa pengigitan tersebut.

Saat ini pemandu wisata yang sudah membimbing di Taman Nasional Kruger sejak 2011 sudah berada di rumah sakit dengan kondisi yang lebih stabil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement