Selasa 07 Jul 2015 11:26 WIB

Indikasi Kerusakan Ban, Southwest Airlines Kembali ke Bandara

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Southwest Airlines
Foto: AP
Southwest Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Kerusakan yang terjadi pada pesawat harus segara mendapatkan penanganan sebelum penerbangan. Hal ini yang dilakukan Southwest Airlines saat mengetahui ada masalah pada ban ketika lepas landas.

Ahad sore pukul 17:58, penerbangan 2869 maskapai Southwes Aitlines harus kembali ke Bandara Internasional Denever setelah terjadi indikasi awal yang menunjukan ada kesalahan pada ban. Penerbangan yang akan menuju Los Angeles ini tidak membuat daftar kecelakaan dan luka-luka bagi penumpang, tapi mereka harus mengalami pendaratan tidak mulus saat kembali ke Denver.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (7/7), dilaporkan ada 175 penumpang yang berhasil kembali ke Bandara Denever dengan selamat. Meski beberapa penumpang pesawat itu mengkicaukan pengalamannya di akun media sosial Twitter seputar pendaratan horor.

"Lol, pesawat yang kami tumpangi ban nya kempes, dan sekarang aku kembali di bandara Denver," tulis akun @brittanywerre. Ia menjelaskan bahwa kejadian tersebut cukup menakutkan dan menegangkan bagi penumpang.

Insiden tersebut terjadi setelah ancaman keamanan yang disebabkan pihak berwenang untuk menyelidiki penerbangan Southwest yang mendarat di bandara Denver. FBI menemukan adanya ancaman tidak terpercaya pada hari Sabtu, sehari sebelum penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement