Jumat 03 Jul 2015 13:08 WIB

VJ Daniel Impikan Pelesiran ke Wae Rebo

Wae Rebo
Foto: IndonesiaTravel
Wae Rebo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang pasti memiliki tempat idaman untuk pelesiran. Tak terkecuali oleh VJ Daniel. Dirinya mengaku sangat ingin pelesiran ke wilayah Nusa Tenggara.

"Gua pengen banget ke wae Rebo. Wae Rebo itu, suatu tempat di Flores, untuk menuju kesana harus hiking sekitar dua jam," jelas Daniel, saat ditemui ROL dibilangan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurutnya, Wae Rebo merupakan salah satu tempat tercantik yang Indonesia miliki. Bahkan Daniel mengaku sudah mengetahui banyak informasi tentang wilayah tersebut.

"Ketika ada dipuncak bukit, kalian akan melihat ada satu desa yang terpencil, dan itu desa dikelilingi dengan pegunungan. Kalau cari di google itu cantik banget, dan bisa tinggal disana dengan orang pedalamannya, itulah Wae Rebo," tutur Daniel sumringah.

Wae Rebo merupakan sebuah desa yang berada di Desa Satar Lenda, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai. Desa ini merupakan Desa adat yang masih menjaga akar budaya nenek moyang mereka. Para warganya menempati rumah-rumah kerucut yang terbuat dari daun lontar, sebutan untuk rumah-rumah tersebut 'Mbaru Niang'. 

 

Kawasan ini meraih penghargaan tertinggi dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) untuk kategori penghargaan konservasi warisan budaya. Lebih membanggakan lagi, bentuk rumah seperti ini hanya ada tujuh di dunia, yaitu di Wae Rebo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement