Jumat 03 Jul 2015 09:15 WIB

Kesan Iwa K Suarakan Karakter 'Hound' di 'Transformers: Age of Extinction'

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Transformers: Age of Extinction
Transformers: Age of Extinction

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hanya piawai menyanyikan lagu dengan beat yang cepat, rupanya Iwa K juga berbakat menjadi seorang dubber. Hal tersebut ia tunjukkan dengan mengisi salah satu suara di film "Tranformers: Age of Extinction" yang akan tayang di salah satu jaringan televisi berbayar pada libur lebaran mendatang. 

Meski begitu Iwa mengaku sulih suara bukan pekerjaan yang mudah, karena seorang dubber harus mampu menyelaraskan suara dengan adegan yang terjadi di dalam film. 

"Ini pertama kali ya, kesulitannya untuk yang pertama kali itu mengsingkronkan antara suara dan gerakan," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (2/7).

Namun hal tersebut tidak membuat pria kelahiran Bandung 25 Oktober 1970 tersebut menyerah. Dia terus berlatih hingga mendapatkan "rasa" yang sesuai dan diinginkan

"Karena kita udah latihan berulang kali hingga berapa line akhirnya ketemu," ungkapnya.

Dalam proyek "Tranformers: Age of Extinction" itu, Iwa mengisi suara untuk karakter Hound. Menurutnya karakter tersebut sesuai dengan dirinya.

"Disini gue sebagai Hound, Robot veteran yang tua, ya aku di kasih karakter yang sesuai umur lah yang tua," ujarnya sambil tertawa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement