Senin 10 Aug 2015 13:44 WIB

Kesan Reza Rahadian Jadi Pengisi Suara 'Battle of Surabaya'

Poster film 'Battle of Surabaya'
Foto: ist
Poster film 'Battle of Surabaya'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 32 judul film layar lebar telah dibintangi Reza Rahadian. Namun dari semuanya, Reza belum pernah terlibat sebagai pengisi suara alias dubber.

Karena itu Reza mengaku tertarik untuk menjadi pengisi suara di film animasi produksi MSV Pictures berjudul "Battle of Surabaya".

"Saya merasa ini (Battle of Surabaya) agak spesial karena terkandung latar belakang sejarah. Dan tokohnya pun real, dalam artian bukan tokoh kartun yang dibuat secara khusus," ungkap Reza saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Meski ini pengalaman pertamanya, Reza mengaku tidak ada perbedaan yang terlalu jauh dibanding dengan berperan langsung dalam satu film.

"Nggak merasa ada perbedaan, sehingga konsep pemikiran saya akan tetap sama bahwa saya sedang syuting, sedang beradegan, nggak ada bedanya. Itu yang membuat nantinya suaranya juga yang keluar tetap real, tidak seperti sedang dibuat-buat," ujar Reza yang mengaku penggemar animasi ini.

Begitu juga dengan lawan main. Meski hanya menyumbangkan suara, ia merasa tetap beradu peran karena juga mendengar suara lawan main.

"Dialognya tetap harus gayung bersambut, nggak patah-patah sendiri. Jadi saya harus mendengar dulu aksi, baru saya bereaksi. Bedanya, lawan main saya ini di gambar, kalau syuting kan langsung, ya," jelas aktor yang telah meraih dua piala FFI ini.

Di film "Battle of Surabaya" sendiri, Reza akan menyuarakan tokoh bernama Danu. Seorang pemuda yang tegas, representasi double agent yang memiliki misinya tersendiri.

"Battle of Surabaya" di bawah garapan Aryanto Yuniawan bercerita tentang seorang anak kecil bernama Musa dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup di tengah kepahitan peperangan. Karena keadaan ekonominya, Musa harus bekerja sebagai tukang semir sepatu dan bertugas menjadi Code Messenger. Musa juga ikut terjun menjadi saksi perjuangan para pahlawan pada pertempuran tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya.

Selain Reza, aktris cantik Maudy Ayunda juga dipercaya untuk menjadi dubber bagi tokoh Yumna. Adapun Ian Saybani, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Sana Hamada, dan Alejandro Esteban diketahui sebagai dubber untuk tokoh-tokoh lain di film ini.

"Battle of Surabaya" akan rilis di bulan kemenangan bangsa Indonesia, tepatnya pada 20 Agustus 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement