Sabtu 12 Oct 2019 01:00 WIB

Gemar Nonton Kartun, Olivia Jensen Senang Bisa Jadi Dubber

Balpil dan Bhinnekaz diisi suara oleh Bisma Karisma dan Olivia Jensen.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bisma Karisma (kiri) menghidupkan tokoh bernama Binsar si Harimau Sumatra dan Olivia Jensen mengisi suara Ling Ling Si Arwana pada tayangan animasi Balpil dan Bhinnekaz.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Aktor Bisma Karisma (kiri) menghidupkan tokoh bernama Binsar si Harimau Sumatra dan Olivia Jensen mengisi suara Ling Ling Si Arwana pada tayangan animasi Balpil dan Bhinnekaz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Olivia Jensen tidak pikir panjang ketika mendapat tawaran menjadi pengisi suara serial animasi Balpil dan Bhinnekaz. Karakter yang dia sulih suarakan adalah Ling-Ling. Remaja SMP itu memiliki kekuatan super serupa ikan arwana Kalimantan Barat.

 

"Excited banget karena ini sesuatu yang baru di peran aku sebagai seniman. Bukan cuma akting biasa, tetapi pengalaman baru bisa berakting dari suara," kata perempuan 26 tahun kelahiran Kopenhagen, Denmark, tersebut.

Olivia mengatakan, dirinya termasuk generasi 1990-an yang senang menyimak tayangan kartun di televisi semasa kecil. Pemeran film Bukan Cinta Biasa itu merasa sangat terhubung ketika kini harus mengisi suara tokoh kartun.

Karakter Ling-Ling yang dia perankan mewakili aspek sosial dalam empat pilar keseimbangan fisik, intelektual, sosial, dan spiritual. Menurut Olivia, cerita itu menjadi edukasi penting bagi penonton anak-anak dan remaja.

Balpil dan Bhinnekaz juga disebutnya mengajarkan esensi dari "Bhinneka Tunggal Ika". Dia sangat mendukung tayangan apapun yang tidak hanya menghibur, tetapi juga membangun sisi positif untuk generasi muda Indonesia.

Dia bersemangat karena Indonesia akan segera memiliki karakter animasi yang tidak biasa. Dia percaya tujuan baik dari Balpil dan Bhinnekaz akan membuahkan hasil yang baik dan bisa diterima oleh penonton anak-anak Indonesia.

"Tantangannya, harus latihan vokal karena dubber ada teknik khusus suara perut, bagaimana mengubah suara dari sisi berbeda. Masih dalam proses, tahap persiapan, pencarian, dan brainstorming," ujar Olivia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement