Kamis 02 Jul 2015 14:20 WIB

Singkirkan Kebencian, Buat Diri Lebih Termotivasi

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Tips menumbuhkan motivasi diri
Foto: Google
Tips menumbuhkan motivasi diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memotivasi diri merupakan sangat penting dalam kehidupan semua orang. Berpikir positif dan melakukan hal terbaik buat hidup lebih mudah.

Tapi terkadang kita dibenturkan dengan hal-hal menyakitkan, sehingga menghilangkan motivasi tersebut. Sebenarnya motivasi tidak perlu dicari ke mana-mana, ia selalu ada dalam diri masing-masing orang.

Berikut ini, tips mengenali motivasi pada diri sendiri untuk menjadi pribadi lebih tegar, kuat, dan baik, dilansir dari Womanitely, Rabu (1/7).

Pertama, bermimpi tentang mendapatkan hasil akhir. Anda tidak hanya akan mendapatkan lebih banyak uang ketika dipromosikan, tetapi juga menjadi lebih percaya diri dan bangga dengan diri sendiri. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri, berbahagia, bekerja keras dan tunggu untuk menikmati hasil akhir dari usaha Anda.

Kedua, singkirkan kebencian. Setiap orang berhak membenci siapa pun, tapi berhak pula untuk tidak membenci meski diperlakukan buruk. Jika Anda membenci seseorang dan memiliki rencana untuk balas dendam, lupakan hal itu. Hal itu hanya membuat Anda merusak diri sendiri dan menghambat menjadi sukses. Lakukanlah yang terbaik, dan buat orang yang Anda benci merasa segan karena kesuksesan Anda.

Ketiga, dapat membuat dunia menjadi lebih baik. Jika Anda salah satu orang yang ingin mengubah dunia, cobalah dari diri sendiri terlebih dahulu. Setelah Anda menjadi sukses, secara otomatis Anda menjadi panutan bagi orang lain. Mengubah diri sendiri akan lebih mudah daripada Anda harus mengubah dunia. Mungkin Anda perlu mengubah perilaku dan gaya hidup bukannya mengeluh bahwa dunia merupakan tempat yang kejam untuk dihuni.

Keempat, fokus pada tujuan. Berikan ketegasan pada diri sendiri untuk tidak melupakan tujuan utama. Lakukan dengan serius dan lakukan hal positif. Jika Anda ingin sehat, maka bangun pagi dan lakukan olahraga. Jangan tempatkan diri Anda pada situasi malas. Ingat pada tujuan, dan lakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement