Ahad 06 Aug 2017 09:32 WIB

Tiga Cara Memotivasi Diri

Sejumlah kalimat motivasi menghiasi dinding / Ilustrasi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sejumlah kalimat motivasi menghiasi dinding / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Seringkali kita membuat daftar hal-hal yang akan dilakukan. Tetapi, sering pula hal tersebut tak dilakukan. Kadang kita juga membuat target, tapi tak bekerja untuk mencapainya.

Pernahkah Anda berpikir, apa yang salah dengan kebiasaan itu?

Salah satunya kurangnya motivasi untuk mewujudkan itu. Kita perlu memikirkan rencana agar target dan keinginan bisa tercapai.

Berikut tiga langkah yang disarankan untuk memotivasi diri sendiri seperti dilansir Time, Ahad (6/8).

1. Berpikiran positif

Para peneliti menyakini bahagia bisa meningkatkan produktivitas dan membuta seseorang lebih sukses. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah tetap berpikiran positif dan optimis. Sederhananya, bagaimana Anda bisa menjadi optimis jika memikirkannya saja tidak.

2. Beri penghargaan pda diri sendiri

Penghargaan terasa sangat menyenangkan. Anda tidak perlu menunggu orang lain untuk memberikan penghargaan. Anda bisa melakukannya sendiri jika Anda merasa sudah melakukan hal yang baik. Perlakukan diri Anda dengan sebaik mungkin ketika Anda berhasil menyelesaikan atau mencapai sesuatu.

3. Tekanan kelompok

Kadang kala, tekanan dalam kelompok atau lingkungan pertemanan akan memberikan dorongan yang baik demi pencapaian yang diinginkan. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif dan memberikan dukungan dengan hal-hal yang Anda kerjakan.

Selain tiga hal itu, yang tak kalah penting adalah percaya pada diri sendiri, percaya bahwa Anda bisa melakukan dan mencapai target yang diinginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement