Kamis 02 Jul 2015 09:46 WIB

Kini Koleksi Dian Pelangi Bisa Dibeli Online

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru Dian Pelangi untuk HijUp.com terdiri dari empat koleksi yang berkonsep 'Shalat-Ready' atau 'Ibadah Friendly'. Selain itu Dian juga mengeluarkan empat koleksi eksklusif untuk Hari Raya.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Koleksi terbaru Dian Pelangi untuk HijUp.com terdiri dari empat koleksi yang berkonsep 'Shalat-Ready' atau 'Ibadah Friendly'. Selain itu Dian juga mengeluarkan empat koleksi eksklusif untuk Hari Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, Berbelanja kini tak lagi mengenal batas. Belanja secara online telah membuat banyak sekali produk yang dulu sulit digapai, kini dengan mudah dimiliki lewat klik tetikus Anda.

Seperti busana Muslim rancangan Dian Pelangi. Mereka yang tinggal di luar daerah atau luar negeri sekarang tak perlu repot mendatangi butik Dian Pelangi. Sebab kini produk Dian Pelangi hadir secara ekslusif di situs Islamic fashion e-commerce, HijUp.com.

Ini merupakan kali pertama koleksi rancangan Dian dipasarkan secara online. Sejak berdiri, brand Dian selalu melakukan penjualan secara langsung di butik pribadinya. Lalu apa yang membuat Dian akhirnya memutuskan untuk menjual secara online?

Dian Pelangi mengungkapkan rancangannya mempunyai konsep buatan tangan, termasuk bahan hingga motifnya. Itulah yang menjadi ciri khas brand Dian Pelangi. Karena itu koleksinya selalu terbatas, tidak ada yang kembar. Walaupun ada yang serupa namun tak sama. Dian hanya membuat satu ukuran untuk satu busana.

“Karena limited edition itu, saya belum kepikir buka online, saya hanya membuka cabang hingga 15 butik,” jelasnya kepada wartawan dalam acara HijUp Exclusive Ramadhan Collection, beberapa waktu lalu.

Tapi makin lama, para pelanggan Dian mulai protes dan mereka menginginkan Dian memasarkan produknya secara online. Ditambah lagi saat ini masuk eranya kolaborasi. “Karena itu saya ingin mencoba kolaborasi dengan e-commerce. Setelah dipikir dan ditimbang, diskusi dan membicarakan proyek selanjutnya, akhirnya saya memutuskan bekerja sama dengan HijUp,” ungkap Dian.

Menurut Dian, menjual online ini juga dilakukannya demi menjaga citra brandnya. Dimana banyak yang membeli produknya kemudian dijual lagi dengan harga dua sampai tiga kali lipat lebih mahal. Selain itu, ia juga ingin lebih dekat dengan pelanggan.

 

Dian memilih HijUp sebagai situs belanja online pertama yang menjual produknya secara online karena situs ini dinilai Dian sudah profesional. Juga karena ia ingin lebih mengutamakan bekerja sama dengan situs dalam negeri. ”Ini hal prestigius buat saya, sangat membanggakan. Ini kerjasama yang memberikan manfaat untuk banyak orang. Saya harap tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi berlanjut. Untuk mengobati kerinduan pelanggan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement