Ahad 28 Jun 2015 15:22 WIB

Tak Sekadar Budget, Cordela Siapkan Konsep Smart Hotel

Soft Opening Cordela Hotel, Cirebon
Foto: Republika/Hazliansyah
Soft Opening Cordela Hotel, Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Hotel buget belakangan terus menjadi pilihan. Baik bagi para wisatawan maupun para pebisnis. Konsep hotel ini memberikan tarif lebih murah karena hanya menawarkan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

Namun konsep baru coba ditawarkan Cordela Hotel, Cirebon. Hotel terbaru dari Omega Management ini menawarkan hotel budget dengan fasilitas lebih. 

"Konsepnya adalah smart hotel. Meskipun termasuk di bintang dua plus, tapi bukan melulu masuk ke dalam budget hotel," ujar Bagja Hidayat selaku Corp. Director of Sales Omega Hotel Management dalam soft opening Cordela Hotel Cirebon, Sabtu (27/6) kemarin. 

Bagja mengatakan, pihaknya memberi sentuhan tambahan yang tidak dimiliki budget hotel lain. Misalnya tempat tidur yang lebih besar, saluran televisi hingga 30 channel, air panas, free wi-fi, kopi dan teh di tiap kamar serta kamar yang lebih luas. 

"Dan jika hotel budget biasanya hanya satu tipe, kita ada empat," kata dia. 

Lebih lanjut Purwo Wasito selaku Hotel Manager Cordela mengatakan, hal yang tidak kalah penting adalah memberikan pelayanan yang responsif dan ramah. 

"Pastinya di pelayanan, makanya kita namakan Cordela yang artinya keramahan. Kita juga tekankan ke karyawan dengan konsep 'working in the hotel should be fun'. Ketika sudah bekerja dengan senang, tentu hasilnya juga akan baik," kata dia. 

Cordela Hotel Cirebon sendiri terdiri dari 110 kamar serta fasilitas ruang meeting yang bisa menampung hingga 120 orang. 

"Untuk harga kita dari Rp 600 ribu sampai Rp 1,5 juta. Tapi selama tiga bulan ke depan kita promo hingga 50 persen," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement