Senin 29 Jun 2015 13:14 WIB

Tol Cipali Dibuka, Pengusaha Hotel Optimistis Jumlah Wisatawan Meningkat

Kendaraan melintasi Ruas Jalan Tol Cipali yang belum terpasang penerangan jalan umum, Jawa Barat, Jumat (26/6).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kendaraan melintasi Ruas Jalan Tol Cipali yang belum terpasang penerangan jalan umum, Jawa Barat, Jumat (26/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dibukanya tol Cikampek-Palimanan disambut positif banyak pihak. Termasuk pengusaha hotel di Cirebon.

Dengan dibukanya tol tersebut, akses jalan dari Jakarta menuju sejumlah kota di Jawa dan sebaliknya, termasuk Cirebon akan semakin mudah. Sehingga tingkat perjalanan wisatawan juga akan meningkat.

"Kelihatanya mirip dengan tol Cipularang ke Bandung. Jumlah kunjungan ke Bandung terus meningkat," ujar Manager Cordela Hotel Cirebon, Purwo Wasito kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Hanya saja, lanjut Purwo, tinggal bagaimana Pemerintah Kabupaten Cirebon menangkap peluang tersebut dan menata Cirebon dalam menyambut wisatawan.

"Tinggal kotanya sendiri bisa melihat situasi seperti apa. Harusnya menata lebih baik lagi," ujar Purwo.

Pihaknya sendiri lanjut Purwo, telah mempersiapkan diri dengan memberi pelayanan terbaik bagi para tamu yang menginap. Bahkan secara berkala pihaknya memberikan pelatihan dan sertifikasi bagi setiap pegawai.

"Kita punya training secara berkala. Sehingga servis yang diberikan kepada pelanggan adalah yang terbaik," kata dia.

Ia pun memperkirakan dibukanya tol Cipali akan meningkatkan okupansi hotel di Cirebon hingga 60 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement