Sabtu 03 Feb 2018 11:08 WIB

OHM Bidik Indonesia Timur, Dukung Pengembangan Pariwisata

Pemilihan lokasi di Jayapura tidak lepas dari pertumbuhan di Jayapura yang cepat

Omega Hotel Magement mulai membidik pengembangan jaringan ke Indonesia bagian timur yang kaya akan potensi pariwisata
Foto: dok: ist
Omega Hotel Magement mulai membidik pengembangan jaringan ke Indonesia bagian timur yang kaya akan potensi pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan pariwisata Indonesia, Omega Hotel Management (OHM) melalui sejumlah brand hotel yang dimiliki terus melakukan pengembangan. Khususnya di daerah dengan potensi pariwisata.

Operation Director OHM, Aswin B. Drajat, mengatakan, pengembangan tidak hanya di Indonesia bagian barat, tapi juga mulai menyasar Indonesia bagian timur. Salah satunya, dalam waktu dekat OHM melalui brand Cordela akan hadir di Jayapura.

"Cordela akan hadir di tanah Papua, tepatnya di Jayapura. Di Jalan Raya Abepura, Jayapura," ujar Aswin usai penandatanganan kerja sama antara manajemen dengan investor, Jumat (2/2) siang di Jakarta.

Pemilihan lokasi di Jayapura tidak lepas dari pertumbuhan di Jayapura yang cepat. Selain juga karena potensi pariwisata, khususnya di sektor alam dan budaya yang begitu kuat.

 

Jayapura juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX di tahun 2020 mendatang. Sehingga Cordela Jayapura menargetkan mulai beroperasi sebelum penyelenggaraan PON XX.

"Kami harapkan Cordela bisa menjadi pilihan akomodasi terbaik nantinya. Serta kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan Jayapura, Papua sebagai destinasi pariwisata Indonesia," ujar Aswin.

Cordela Hotel Jayapura akan memiliki 100 unit kamar yang terbagi dalam dua tipe. Yakni tipe Deluxe (21 m2) dan Deluxe Family (50 m2). Hotel dengan standar bintang 2 plus itu nantinya akan menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung bisnis. Mulai dari free jaringan wi-fi dan juga meeting room serta restaurant dan parkir area.

"Salah satu kekuatan yang juga jadi pembeda adalah di makanan breakfast kami yang jauh berbeda dengan bintang 2 lainnya. Serta kita memberikan sentuhan lokal di desain kamar dan ruangan," ujar Aswin. 

Selain di Jayapura, OHM juga akan merambah ke daerah lainnya yang juga memiliki potensi pariwisata.

"Setelah ini (Jayapura-red), kami harapkan masuk ke Sorong, ke Makassar, Kendari. Menurut kami daerah-daerah tadi punya potensi yang luar biasa," kata Aswin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement