Rabu 24 Jun 2015 12:46 WIB

'Sahabat Si Buah Hati' Tingkatkan Kesadaran Ibu Pentingnya Periode Awal Anak

Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera (PT NIS) Adam Djokovic (kiri) bersama Managing Director PT Midi Utama Indonesia Tbk Velina Yulianti (kanan) melihat gerai nutricia usai menandatangani MoU perjanjian kerjasama edukasi Sahabat Si Buah Hati (SSB
Foto: ist
Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera (PT NIS) Adam Djokovic (kiri) bersama Managing Director PT Midi Utama Indonesia Tbk Velina Yulianti (kanan) melihat gerai nutricia usai menandatangani MoU perjanjian kerjasama edukasi Sahabat Si Buah Hati (SSB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaum ibu dituntut paham dan sadar pentingnya asupan nutrisi dalam 1.000 hari pertama awal kehidupan si kecil. Masa tersebut merupakan penentuan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang anak sebagai investasi kesehatan di masa depan. Berangkat dari hal itu kampanye "Sahabat Si Buah Hati (SSBH)" hadir. 

Velina Yulianti selaku Managing Director Alfamidi mengatakan, kampanye ini menghadirkan display produk khusus ibu dan anak di hampir seluruh jaringan toko Alfamidi secara bertahap. 

"Kami ingin hadirkan perubahan layout dan tata letak produk kebutuhan ibu dan anak yang kami kelompokkan dalam satu area untuk memudahkan kaum ibu memenuhi kebutuhannya,” ujar Velina Yulianti selaku Managing Director Alfamidi dalam peluncuran Pilot Project SSBH bersama Nutricia, Selaa (23/6) di gerai Alfamidi Alam Sutera, Tangerang, Banten. 

Ia mengatakan, layanan untuk ibu dan anak ini dihadirkan karena berdasarkan riset, jumlah kaum ibu yang bebelanja kebutuhan anak di ritel modern tidak sedikit.

Dengan kampanye ini diharapkan meningkatkan mutu kehidupan generasi masa depan dalam pentingnya 1000 hari pertama kehidupan. Pemahaman dan kesadaran ibu dalam memberi asupan gizi yang baik di masa tersebut meningkat. 

Sementara Sales Director Nutricia Adam Djokovic optimistis konsep ini dapat membantu kaum ibu mempersiapkan buah hati menjadi generasi yang lebih baik.

“Kami percaya, dengan dukungan nutrisi dan stimulasi pada 1000 hari pertama pada si buah hati akan berpengaruh besar pada masa depannya. Disamping itu, peran ASI sebagai sumber nutrisi terbaik juga perlu ditekankan,” jelas Adam.

Tidak sekadar menghadirkan display khusus, di kampanye ini kaum ibu juga bisa mendapatkan informasi yang terkait dengan kebutuhan ibu dan anak. Seperti informasi masa kehamilan, penyapihan dan saat menginjak usia balita. 

Di area “Sahabat Si Buah Hati” juga disediakan alat pengukur tinggi badan dan timbangan yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk buah hati mereka. Nantinya kampanye secara bertahap akan diimplementasikan di seluruh gerai Alfamidi di Jabotabek, Jogjakarta & sekitarnya, Surabaya, Medan, Makasar dan Samarinda.

“Kami berharap akan banyak keluarga yang mendapatkan manfaat dari Sahabat Si Buah Hati, agar tercipta generasi masa kini dan masa dating yang hebat untuk bangsa Indonesia,” tutup Adam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement