Selasa 23 Jun 2015 12:07 WIB

Makanan Terbaik Saat Anda Merasa Kembung

Rep: C38/ Red: Winda Destiana Putri
Smoked salmon
Foto: Allwomanstalk
Smoked salmon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembung tampaknya perkara sepele, tapi sangat mengganggu. Tidak sedikit orang memiliki masalah ini. Bahkan, kebanyakan dari mereka merasa terganggu bila kembung menghadang. Seketika mau melahap apapun menjadi terbatas.

Dilansir dari Oprah Selasa (23/6) berikut ini beberapa jenis makanan dan minuman yang direkomendasikan untuk mengatasi kembung tersebut.

Ikan Salmon

Jika Anda sedang mengalami masalah dengan perut kembung, pilih salmon untuk menu makanan berikutnya. Sebuah studi di Complementary Therapies in Medicine menunjukkan, mengonsumsi 2 gram asam lemak omega-3 per hari, bisa secara signifikan mengurangi rasa kembung. 2 gram asam lemak itu dapat Anda temukan dalam 3 ons daging salmon. Kabar gembira untuk wanita! Penelitian ini juga mengungkapkan omega-3 dapat meningkatkan mood selama PMS (pre-menstruasi syndrome).

Air Putih

"Air putih akan membantu Anda mengembalikan keseimbangan cairan dalam tubuh untuk mengurangi kembung," kata Samantha Heller, ahli gizi klinis senior dari NYU Langone Medical Center.  Jika air putih terdengar membosankan, Anda bisa menambahkan sepotong melon atau semangka ke dalam gelas. Dua jenis buah ini juga mudah dicerna, demikian kata Elizabeth Blaney dari University of Pittsburgh Medical Center.

Tapi ingat, jauhi minuman berkarbonasi saat perut kembung. Minuman ini akan menambah masalah Anda menjadi lebih buruk.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement