Senin 15 Jun 2015 19:09 WIB

Duh... Turis Inggris Nyaris Kehilangan Kaki Saat 'Diving'

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Alice Louise Davies dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pertolongan pada kakinya setelah terkena baling-baling kapal.
Foto: Dailymail
Alice Louise Davies dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pertolongan pada kakinya setelah terkena baling-baling kapal.

REPUBLIKA.CO.ID, KOH TAO -- Seorang turis Inggris nyaris kehilangan kaki kanannya setelah ia terkena baling-baling perahu saat menyelam di lepas pantai sebuah pulau di Thailand.

Wanita berumur 20 tahun yang diidentifikasi oleh media Thailand bernama Alice Louise Davies, dikatakan kini sudah berada dalam kondisi stabil meski luka parah pada dua kakinya setelah insiden mengerikan yang terjadi di dekat Koh Tao.

Menanggapi insiden tersebut, otoritas Koh Tao berjanji memeriksa perusahaan boat dan instruktur menyelam untuk memastikan mereka memenuhi peraturan keselamatan dan memiliki lisensi secara resmi.

"Dengan begitu, jika kejadian yang tak terduga terjadi, instruktur dapat menyelamatkan Anda dan memecahkan masalah dalam waktu singkat," ujar Letnan Kolonel Thanakorn Pattananankaew, polisi pariwisata yang dilansir dari Dailymail, Ahad (14/6).

Insiden yang terjadi pada Selasa (9/6) ini sudah terjadi beberapa kali. Pada September lalu, dua wisatawan Inggris, Hannah Witheridge (23) dan David Miller (24) meninggal setelah menghadiri pesta di pantai Koh Tao.

Desember tahun lalu pun terjadi peristiwa kematian wanita berusia 22 tahun asal Norwegia yang kepalanya terkena baling-baling perahu saat melakukan scuba diving di dekat pulau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement