Senin 15 Jun 2015 11:20 WIB

Ingin Hidup Lebih Bersemangat? Ini Tipsnya

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Kebiasaan makan sehat termasuk diawali dengan mengetahui cara mengolah makanan agar lebih sehat.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kebiasaan makan sehat termasuk diawali dengan mengetahui cara mengolah makanan agar lebih sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, Di dunia ini ada beberapa orang yang memiliki sikap yang tidak patut untuk diteladani. Misalnya, orang-orang yang tidak memiliki keinginan dan rasa semangat yang kuat. Mereka selalu merasa tidak bahagia, tidak berhasil dalam meperoleh sesuatu, dan merasa tidak bisa mencapai apa-apa dalam hidup.

Jika hal tersebut terdengar akrab, maka Anda harus tahu bahwa Anda tidak sendirian. Ada banyak orang yang kurang kemauan. Ini bukan takdir, itu sebenarnya pilihan Anda.

Sikap tersebut menandakan bahwa Anda tidak percaya pada diri sendiri dan kemampuan yang Anda miliki. Karena itu, Anda lebih mudah untuk mengatakan ‘Aku tidak bisa melakukannya’. Padahal, semua orang termasuk Anda dapat melakukan segala sesuatu yang manusia dapat lakukan.

Jika Anda ingin, Anda dapat menemukan kemauan dan semangat yang kuat dalam mencapai proyek besar, dan mencapai tujuan apapun. Menurut American Psychological Association (APA), kemauan merupakan kemampuan untuk menahan godaan jangka pendek demi memenuhi tujuan jangka panjang. Artinya, jika Anda ingin mengecilkan pinggang Anda, Anda harus menahan godaan makanan yang berkalori tinggi demi mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Seperti yang dikutip laman Womanitely, Senin (15/6), kita perlu memegang rasa kemauan dan semangat yang kuat untuk hidup bahagia. Jika Anda berpikir Anda tidak memiliki hal tersebut untuk mencapai tujuan Anda, berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa Anda pertimbangkan.

Tetap positif

Positif dapat menyembuhkan hidup Anda. Hal ini dapat mencerahkan hari yang membosankan, membuat Anda merasa baik dan terlihat baik. Ini dapat membantu Anda menemukan lebih banyak teman dan menjadi lebih sukses di tempat kerja.

Positif dapat membantu Anda tetap sehat dan bugar. Orang yang positif memiliki lebih kemauan dan semangat yang besar untuk mencapai tujuan mereka.

Jika Anda tidak memiliki rasa kemauan dan semangat yang besar, maka mulailah dengan menumbuhkan sikap positif. Pelajari cara untuk menertawakan situasi yang canggung, menghadapi setiap situasi yang sulit, menolak godaan dan bertahan seharian dengan senyum di wajah Anda. Dengan senyum dan tawa, hari-hari Anda akan lebih ringan dan lebih gembira dan Anda tidak akan melihat bahwa Anda tidak memiliki kemauan dan rasa semangat.

Makan sehat

Makan sehat menjadi salah satu kunci untuk kesehatan yang lebih baik. tingkat energi yang tinggi, rasa kemauan dan semangat hidup yang besar. Makan sarapan yang sehat membantu Anda menjaga berat badan Anda di bawah kontrol. Selain itu, dapat pula meningkatkan tingkat energi Anda dan mengatasi masalah lebih mudah dan lebih cepat.

Ketika Anda penuh energi dan tubuh Anda merasa sehat, Andat tentu merasa lebih percaya diri dan sukses. Namun, Anda juga harus membuat pilihan camilan yang sehat dan memasak makan malam yang sehat. Selain itu, penting juga untuk minum air yang cukup agar tetap terhidrasi.

Tetap aktif

Anda perlu mencoba untuk menghentikan kebiasaan menghabiskan akhir pekan Anda di depan TV atau laptop. Cobalah bangun dan pergi untuk berjalan-jalan, atau lari, atau bersepeda.

Anda juga bisa memulainya dengan merawqat taman Anda (jika Anda memilikinya, tentu saja), membersihkan rumah Anda, menjadi relawan, dan bermain dengan hewan peliharaan Anda. Coba juga untuk naik tangga (bukan lift), atau setidaknya naik beberapa lantai dengan menggunakan tangga.

Anda bisa memilih apapun untuk dilakukan. Anda perlu memastikan agar kegiatan yang dipilih tidak menghabiskan waktu dengan hanya berbaring di sofa. Memiliki kemauan untuk tetap aktif sepanjang hari tersebut perlu Anda miliki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement