Jumat 16 Jan 2015 17:07 WIB

Berhenti Bersaing akan Membuat Dunia Anda Lebih Bahagia

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Bahagia (ilustrasi)
Foto: Womanitely
Bahagia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang ingin bahagia dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Tapi, Anda begitu terfokus pada tujuan sendiri dan seringkali melupakan hal-hal yang harus dilakukan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih bahagia.

Terlepas dari usia Anda, jenis kelamin, dan kebangsaan, Anda dapat membuat planet ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup. Meskipun tidak bisa melakukannya sendiri, Anda dapat memberi contoh yang baik dan menginspirasi orang lain untuk membantu Anda.

Jangan takut untuk mengekspresikan diri dan jangan takut untuk mengikuti aturan Anda sendiri. Berikut beberapa hal terbaik yang dapat Anda lakukan hari ini untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih bahagia seperti yang dikutip laman Womanitely, Jumat (16/1).

Pujian

Anda tidak harus kaya untuk membuat dunia ini lebih bahagia. Hanya tersenyum pada orang asing dan memuji ibu atau teman hari ini, Anda akan bergerak lebih dekat ke tujuan Anda.

Ketika Anda memuji seseorang, namun, pastikan Anda bersikap jujur dan tulus. Jika Anda tidak menyukai potongan rambut teman Anda, lebih baik untuk mengatakan suatu hal yang dapat menyenangkannya. Anda dapat mengatakan sesuatu seperti 'Kau terlihat menakjubkan' atau 'Aku suka senyumanmu'.

Cintai kebersihan

Dunia tidak akan menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, jika kita tidak merawat alam. Jika Anda menanam bunga dan pohon, itu bagus. Tapi, jika Anda melempar sampah ke jalan, Anda melakukan banyak kerusakan pada alam.

Jangan meninggalkan sampah di taman, hutan dan ke dalam air. Sikap Anda tentu akan menginspirasi orang lain untuk menjaga alam tetap bersih. Selain itu, mengajar anak-anak Anda untuk mengurus alam.

Berhenti bersaing

Banyak orang menghabiskan hidup mereka berusaha untuk menjadi lebih baik dari teman-teman mereka, rekan kerja, atau tetangga. Mereka bekerja keras dan meminjam uang hanya untuk membeli mobil yang lebih baik, rumah yang lebih besar, telepon lebih mahal. Itu semua karena mereka ingin menjadi lebih baik daripada yang lain.

Memang sulit untuk merasa bahagia dan menjalani hidup Anda sepenuhnya ketika Anda selalu berpikir menjadi lebih baik daripada yang lain. Kita semua manusia dan kita semua pasti selalu membuat kesalahan. Jika seseorang lebih berhasil daripada Anda, itu bukan akhir dari dunia. Berbahagialah bagi mereka, bersikaplah dengan benar-benar bahagia.

Tidak perlu menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda lebih baik, bahkan jika mereka mencoba untuk bersaing dengan Anda. Berikanlah contoh sikap yang baik dan kemungkinan banyak orang akan mengikutinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement