Jumat 16 Jan 2015 16:57 WIB

Lakukan Hal Ini, Hidup Anda akan Lebih Bahagia

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Bahagia menikmati hidup
Foto: Womanitely
Bahagia menikmati hidup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang ingin bahagia dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Tapi terkadang Anda begitu fokus pada tujuan sendiri yang sering melupakan hal-hal yang harus dilakukan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih bahagia.

Terlepas dari usia Anda, jenis kelamin dan kebangsaan, Anda dapat membuat planet kita ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup. Meskipun Anda tidak bisa melakukannya sendiri, Anda dapat memberi contoh yang baik dan menginspirasi orang lain untuk membantu Anda.

Jangan berpikir usaha kecil Anda tidak akan menghasilkan apa-apa. Banyak orang berpikir dengan cara ini dan itulah alasan utama mengapa hidup di dunia modern yang kejam dan penuh dengan orang egois serta orang-orang yang kurang percaya diri untuk mengubah sesuatu.

Jangan takut untuk mengekspresikan diri dan jangan takut untuk mengikuti aturan Anda sendiri. Berikut beberapa hal terbaik yang dapat Anda lakukan hari ini untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih bahagia seperti yang dikutip laman Womanitely, Jumat (16/1).

Bersikap baik

Memangi sangat menggoda untuk menjadi kasar kepada orang-orang yang Anda benci. Tapi, jangan biarkan kemarahan dan kebencian membagi orang ke dalam baik dan buruk. Anda tidak tahu keseluruhan latar belakang orang sehingga Anda tidak bisa menilai siapa pun.

Anda juga tidak tahu pikiran dan perasaan mereka. Setelah semua, ada orang-orang yang mungkin berpikir bahwa Anda adalah orang jahat. Jika kita bersikap baik kepada orang-orang, mereka juga akan lebih baik untuk Anda. Bahkan, jika mereka tidak baik untuk Anda, biarlah. Anda tidak perlu menjadi sempurna dan membuat semua orang mencintai Anda. Singkirkanlah perasaan benci dan Anda akan merasa jauh lebih bahagia.

Bantuan

Mari kita jujur, tidak mudah untuk membantu seseorang secara gratis? Anda harus menjadi orang yang benar-benar baik untuk menjadi sukarelawan. Membantu orang yang membutuhkan, hewan, dan alam adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan lebih bahagia hidup.

Cobalah berikan makanan kepada hewan liar atau burung setiap hari, membantu tetangga Anda, menjadi sukarelawan di tempat penampungan. Setidaknya Anda melakukannya sebulan sekali. Ingat, Anda tidak harus kaya untuk membantu orang lain. Kita tahu banyak orang miskin yang melakukan perbuatan lebih baik daripada teman-teman yang kaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement