Ahad 14 Jun 2015 17:42 WIB

Poltergeist Tawarkan Kisah Seram Rumah Bekas Pemakaman

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Poltergeist
Foto: Google
Poltergeist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum hilang betul bayangan penonton mengenai rumah berhantu dalam film Insidious 3 yang dirilis beberapa waktu lalu, kini Indonesia siap menantikan film horror terbaru berjudul Poltergeist yang berkisah tentang keluarga yang diganggu roh jahat lantaran rumah berhantu yang mereka tinggali.

Cerita dimulai ketika pasangan suami istri, Eric Bowen (Sam Rockwell) dan Amy Bowen (Rosemarie DeWitt) tengah mencari rumah untuk hunian bagi mereka serta ketiga anaknya, Kendra (Shaxon Sarbino), Griffin (Kyle Catlett), dan Madison (Kennedi Clements). Namun siapa sangka, rumah yang digadang-gadang akan menjadi tempat tinggal idaman bagi keluarga tersebut justru menjadi awal petaka bagi mereka.

Sebenarnya suasana janggal dalam rumah itu telah dirasakan sejak awal oleh Griffin, mulai dari lemari yang mampu menghantarkan magnet hingga mainan berwajah badut menyeramkan yang tiba-tiba jatuh dari langit-langit kamarnya. Namun tak satupun anggota keluarga yang memercayainya hingga suatu malam, sang adik, Madison berperilaku aneh yakni asyik berbicara dengan televisi.

Keanehan dalam rumah itupun semakin membuat Griffin ketakutan dan meminta kedua orangtuanya untuk pindah rumah. Namun sayang, keinginan janggal Griffin ditanggapi negatif oleh Eric dan Amy, hingga akhirnya petaka mulai menimpa keluarga itu.

Suatu malam, Eric dan Amy diundang makan malam oleh tetangga baru mereka. Keduanya pun terkejut ketika mengetahui bahwa rumah baru yang mereka tempati tersebut ternyata bekas pemakaman yang jasadnya diklaim telah dipindahkan. Kedua suami istri itupun segera pulang ke rumah dan mendapati anak-anak mereka dalam bahaya. Bahkan, si bungsu Madison dinyatakan hilang!

Rasa putus asa serta penyesalan menggelayuti Eric dan Amy. Keduanya pun terpaksa meminta bantuan ahli spiritual, Dr. Brooke Powel (Jane Adams) serta Carrigan Burke (Jared Harris) untuk menemukan Madison yang hilang. Berhasilkah mereka menemukan si bungsu? Anda akan mendapati jawabannya setelah menonton film terbaru karya Gil Kenan ini.

Poltergeist (2015) merupakan remake dari film bergenre horor dengan judul yang sama, yang diproduksi pada tahun 1982. Film yang telah dirilis di Amerika Serikat pada 22 Mei 2015 lalu ini diharapkan dapat mengobati kerinduan Anda akan keseraman kisah Poltergeist yang masuk dalam daftar 20 film terseram versi Chicago Film Critics Association.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement