Ahad 14 Jun 2015 15:15 WIB

Festival Jajanan Bango Meriahkan Kuliner Jakarta

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Festival Jajanan Bango
Foto: ROL/C27
Festival Jajanan Bango

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisata kuliner Indonesia begitu beragam. Hampir setiap daerah memiliki masakan yang khas dan berbeda dari tempat lainnya.

Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk. kembali menghadirkan acara kuliner akbar tahunan yang ke-10, Festival Jajanan Tango (FJB).

Rangkaian acara FJB telah dilaksanakan di dua kota sebelumnya, Yogyakarta dan Surabaya, dan sebagai penutup rangkaian acara diadakan di Jakarta.

"Menjadi wacana yang menyenangkan dan bisa merasakan warna kuliner Indonesia," ujar Nunung Adiningsih selaku Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk. saat pembukaan FJB di Pintu Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (14/6).

FBJ tahun ini menghadirkan 80 lebih tenant legenda kuliner Indonesia. Tiga diantaranya ikut berpartisipasi ajang World Street Food Longdress 2015 di Singapura pada bulan April lalu. Tiga tenar tersebut adalah Gudang Yu Nap, Kuota Tahu Gempol, dan Ayam Taliwangan Bersaudara.

"Kita hadirkan dari barat ke timur dan enak-enak. Keanekaragaman kuliner tahun ini lebih demokratis, dengan vote dari bulan Mei," kata Nuning.

Pada periode ini masyarakat ikut menentukan 10 jagoan kuliner nusantara yang terfavorit melalui voting di Facebook, mobile application, dan website. Selain itu menghadirkan tiga tenant yang mengikuti ajang World Street Food Conngress dan 10 tenat pilihan masyarakat, masih banyak macam-macam kuliner nusantara dari barat hingga timur Indonesia yang begitu menarik perhatian bagi pencinta kuliner Jakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement