Ahad 14 Jun 2015 10:38 WIB

Meluncur dari Water Slide 27 Meter dan Berenang Bersama Hiu

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Leap of Faith, Atlantis, The Palm, Dubai
Foto: Mirror
Leap of Faith, Atlantis, The Palm, Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melakukan wisata menantang tidak hanya bisa dilakukan dengan menyusuri tempat-tempat yang terjal atau melakukan olahraga ekstrim.

Pilihan lebih menantang namun tetap aman yang beberapa waktu ini begitu disenangi adalah bermain bersama hiu. Beberapa tempat di belahan dunia yang menyajikan paket bermain bersama hiu begitu ramai dikunjungi wisatawan.

Dilansir dari Dailymail, Ahad (14/6), berikut ini beberapa tempat yang bisa menjadi referensi bermain bersama para pemakan daging ini.

Cage diving di Guadalupe, Meksiko

Tempat ini cukup baru dibandingkan dengan tempat-tempat lain. Pulau ini terletak 150 mil di lepas pantai Baja. Sepuluh tahun yang lalu, tempat ini tidak begitu dikenal wisatawan, namun baru-baru ini setelah tampil di Channel 4 Shark Week, Cage Diving mulai mendapatkan tempat bagi wisatawan.

Pulau Guadalupe memiliki air yang jernih dan relatif hangat sehingga menjadikannya salah satu tempat terbaik di dunia untuk menyelam dengan hiu putih. Tarif yang diberikan untuk menyelam bersama hiu selama enam hari tur senilai Rp 40 juta, harga yang cukup fantastis namun pastinya sepadan dengan apa yang akan diterima bukan?

Cage diving di Mossel Bay, Afrika Selatan

Afrika Selatan memiliki sejumlah situs hiu yang populer karena bisa melihat predator ini dengan begitu dekat. Mossel Bay merupakan tempat terbaik untuk mencoba pertama kali bermain bersama hiu di sekitar Cape Town dan Gansbaai. Cuaca yang stabil dan perairan lebih hangat menjadi salah satu pertimbangannya.

Leap of Faith, Atlantis, The Palm, Dubai

Tempat ini menawarkan dua hal menegangkan dalam satu waktu sekaligus. Pengunjung diajak menaklukan turunan 27,5 meter yang membawa mereka melewati sebuah terowongan transparan yang di luarnya berisi hiu-hiu berenang.

Pengunjung akan merasakan salah satu slide tertinggi dan tercepat di seluruh Timur Tengah. Hanya dengan waktu 9 detik, pengunjung bisa melihat aktivitas hiu dari dekat.

Jika hal tersebut belum cukup, wisatawan yang belum bersertifikat bisa mengambil Shark Safari di Aquaventure untuk menjadi penjelajah lautan dan berjalan di bawah air untuk melihat dunia para ikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement