Rabu 10 Jun 2015 12:07 WIB

Wisata Jepara-Karimun Jawa Kembali Normal

Wisata Karimun Jawa
Foto: Google
Wisata Karimun Jawa

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Aktivitas kapal motor penumpang yang melayani penyeberangan dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menuju Pulau Karimunjawa mulai normal, setelah tiga hari sebelumnya sempat berhenti operasi akibat gelombang tinggi.

"Cuaca di Perairan Jepara tidak mendukung aktivitas di laut terlihat mulai Jumat (5/6), sedangkan hari ini (10/6) kondisi gelombang mulai normal sehingga kapal penumpang bisa beroperasi kembali," kata Syahbandar Jepara Yuniarso, di Jepara.

Selain aktivitas kapal penumpang yang diperbolehkan beroperasi, kata dia, para nelayan juga demikian dengan tetap diminta waspada karena gelombang laut sewaktu-waktu bisa berubah.

"Gelombang ombak tinggi memang tidak berlangsung terus menerus karena ada jeda gelombang laut kembali normal," ujarnya.

Kondisi tersebut, lanjut dia, terjadi sejak beberapa pekan yang lalu, mengingat saat ini memasuki musim Timuran. Kondisi serupa, kata dia, juga sering terjadi pada saat memasuki musim baratan.

Oleh karena itu, lanjut dia, semua pihak yang aktivitasnya berhubungan dengan laut memang patut waspada demi keselamatan jiwa masing-masing.

Cuaca buruk tersebut juga berdampak pada jadwal kunjungan para wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau Karimunjawa.

Rozak, warga Kudus yang berencana ke Pulau Karimunjawa di Kecamatan Karimunjawa, Jepara mengakui, batal berlibur ke Karimunjawa menyusul gelombang tinggi di Perairan Jepara.

Padahal, lanjut dia, dirinya sudah membeli tiket sejak Kamis (4/6) untuk jadwal keberangkatan hari Jumat (5/6) lalu. Akan tetapi, kata dia, adanya pemberitahuan kondisi gelombang tinggi dari pihak pengelola Kapal Express Bahari yang melayani penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa akhirnya rencana kunjungan dibatalkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement