Ahad 07 Jun 2015 15:35 WIB

Sarapan Buah Bikin Marcel Chandrawinata Lebih Happy

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Marcel Chandrawinata
Marcel Chandrawinata

REPUBLIKA.CO.ID, Marcel Chandrawinata mengaku lebih senang ketika dirinya sudah sarapan. Apalagi jika sarapannya dilengkapi dengan buah kiwi kesukaannya. Rasanya ia mendapatkan pendorong mood untuk menjalankan aktivitasnya sepanjang hari.

“Kita semua butuh sarapan untuk mendapatkan tenaga. Kalau tidak sarapan sama saja tidak makan emas pagi hari,” ujarnya kepada wartawan dalam acara Media Talkshow Zespri “Awali dengan Kiwi”, Start Your Day with Zespri Kiwifruit di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Marcel mengungkapkan empat tahun lalu tidak pernah sarapan sebelum jalan bekerja. Ia baru makan ketika sampai di lokasi shooting. Ia pun makan apa adanya yang diberikan saat di lokasi. Paling tidak nasi kotak yang isi dan rasanya tidak karuan.

“Dulu salah saya tidak sarapan pagi,” ujar pria kelahiran Hannouver, Jerman, 29 Maret 1987.

Namun, sekarang semua rutinitas tersebut sudah berubah. Ketika bangun pagi, Marcel makan sereal. Kemudian ia mengonsumsi buah kiwi. Setelah rutin mengonsumsi buah kiwi saat sarapan, Marcel merasakan perubahannya. Terutama di kulit dan moodnya.

“Saya merasa lebih senang dan wajah saya lebih cerah,” tambah pria yang kini juga sibuk menjadi disc jockey.

Apalagi Marcel juga gemar ke gym dan fitness, tentu ia membutuhkan energi dan kalori yang lebih banyak. Dan ini bisa terpenuhi dengan satu buah kiwi yang kaya akan serat dibandingkan buah lain. Bahkan dengan konsumsi kiwi tersebut urusan toilet Marcel jadi lebih lancar.

“Sekarang setelah ke gym rutin ke toilet. Sedangkan dulu sebelum rutin sarapan buah, setelah di gym saya malah mencari makan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement