Rabu 03 Jun 2015 07:32 WIB

Tempat Ini Tawarkan Perpaduan Es Krim Lezat dengan Arsitektur Menawan

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Es krim ini mencampurkan banyak toping di dalamnya
Foto: Rocketnews24
Es krim ini mencampurkan banyak toping di dalamnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa yang diharapkan dari berlibur di luar negeri? Tentunya suasana yang berbeda. Mulai dari arsitektur, sejarah, tempat wisata, hingga makanan-makan unik. Jika Anda ingin perpaduannya, Taiwan bisa menjadi pilihannya.

Taiwan memiliki satu bangunan yang dulunya klinik opthalmologist diubah menjadi toko es krim, kue, dan permen yang megah dan elegan.

Bangunan didirikan tahun 1927 dan masih memiliki desain serta bentuk yang sama hingga sekarang. Interior toko masih dihiasi dengan laci-laci kecil apotek di satu sudut rak, ada pula buku-buku yang tertata rapi di rak lainnya. Sungguh berkesan tua, namun itu yang membuat terasa istimewa dan berbeda.

Gedung bekas Klinik Mata Miyahara ini dipoles dengan kayu cantik dengan tangga yang luar biasa terlihat kokoh mengantar pengunjung ke tiga lantai di atasnya. Di lantai dasar, digunakan sebagai tempat berjualan es krim, kue, dan suvenir. Lantai dua digunakan sebagai kafe, lantai tiga dialih fungsikan sebagai rumah galeri, dan lantai keempat sebagai ruang VIP, dilansir dari Rocketnews24, Rabu (3/6).

Pelanggan biasa bisa menikmati es krim di luar toko yang dihiasai lorong-lorong khas zaman dulu. Toko ini menawarkan lebih dari 40 jenis rasa es krim dengan 19 varian rasa coklat yang berbeda.

Satu skupnya dihargai 90 dolar taiwan atau setara dengan Rp 38.000, sedangkan jika ingin menambah menjadi dua skup, harga yang ditawarkan 150 dolar Taiwan atau setara dengan Rp 64.000. Dan pengunjung juga bisa memilih 20 topping yang sudah disediakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement