Rabu 27 May 2015 16:05 WIB

Menpar: Sport Tourism Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisman

Menpar Arief Yahya dalam membuka event Bintan Triathlon di Bintan, Kepulauan Riau
Foto: ROL/Winda Destiana
Menpar Arief Yahya dalam membuka event Bintan Triathlon di Bintan, Kepulauan Riau

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Wisata olahraga atau sport tourism dianggap Menteri Pariwisata, Arief Yahya sebagai salah satu cara dalam menjangkit wisatawan asing sebanyak-banyaknya ke Indonesia.

Hal ini terlihat dalam ajang Bintan Triathlon yang diselenggarakan di Bintan beberapa waktu lalu. "Bintan dekat dengan Singapura, hanya 45 menit naik kapal fery. Dalam hal ini Bintan Triathlon menjadi sarana untuk menarik wisatawan di perbatasan," katanya ketika ditemui Republika Online belum lama ini di Bintan, Kepulauan Riau.

Ditambahkan pula olehnya, letak Bintan yang sangat strategis dari wilayah perbatasan, semakin mempermudah wisatawan dari Singapura atau Malaysia untuk datang. "Karena Bintan menjadi salah satu pintu masuk wisatawan asing datang ke Indonesia," kata Menpar menambahkan.

Bintan Triathlon memasuki tahun ke-11. Selain memperkokoh posisi Bintan sebagai tempat penyelenggaraan festival triathlon top di Asia, juga membawa dampak meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kepulauan Riau.

Bintan juga merupakan daerah tujuan wisata yang masuk ke dalam Great Batam. Selain wisata olahraga dan bahari, Bintan juga dikenal sebagai salah satu lokasi syuting film yang banyak diminati oleh produser internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement