Ahad 24 May 2015 16:00 WIB

Tak Hanya Melezatkan, Rempah Ini Juga Kaya Manfaat

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Kunyit
Kunyit

REPUBLIKA.CO.ID, Rempah-rempah adalah bumbu dasar di setiap dapur. Bumbu ini memiliki kemampuan untuk mengubah cita rasa masakan yang hambar menjadi lebih lezat.

Tak hanya membuat masakan lebih nikmat, rempah-rempah juga baik bagi kesehatan. Seperti dikutipdari Care2, Ahad (24/5), sejumlah rempah kaya antioksidan dan senyawa anti-inflamasi. Berikut adalah rempah-rempah yang harus Anda konsumsi setiap hari.

Oregano

Vitamin K merupakan nutrisi yang sulit ditemukan bagi banyak orang, tetapi oregano sebenarnya memiliki 6 mikrogram vitamin K. Rempah ini juga sarat dengan antioksidan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minyak esensial oregano efektif untuk menangkal beberapa penyakit.

Pala

Luar biasa, pala memiliki banyak senyawa anti-inflamasi yang memiliki potensi untuk menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi risiko kanker tertentu.

Kunyit

Setiap campuran bubuk kari berbeda, tapi andalan di semua resep dari kari adalah kunyit. Kunyit adalah rempah-rempah yang sangat kaya akan anti-inflamasi. Bahkan, kunyit sebagai agen anti-inflamasi yang kuat memiliki kekuatan 50 kali lebih dari vitamin C. Penelitian juga menunjukkan curcumin dalam kunyit memiliki potensi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker payudara tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement